Pandeglang; Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Regional Banten mendeklarasikan Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) di Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) Banten pada hari Sabtu, 30 Mei 2015 bertepatan pada pukul 14.00 siang di Fakultas Agama jurusan Ekonomi Syariah. 

Deklarasi dilaksanakan bersama dengan Seminar Ekonomi Syariah yang bertema “Perkembangan Bisnis Syariah di Banten” yang merupakan rangkaian kegiatan dari Shariah Economic Days yang dilaksanakan atas kerjasama Fakultas Agama dan FoSSEI Banten yang disponsori oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Banten. 

Dipandu langsung oleh Koordinator Regional FoSSEI Banten saudara Mujang Kurnia kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses sehingga hari tersebut, yakni Sabtu 30 Mei 2015 telah menjadi moment bersejarah dengan berdirinya KSEI FES (Forum Ekonomi Syariah) Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) Banten.

Mujang Kurnia dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan kelompok studi ekonomi islam telah banyak hadir dan berdiri di berbagai kampus di Indonesia baik kampus umum maupun kampus islam. 

"Perkembangan ekonomi islam dewasa ini tengah mengalami peningkatan dan akan semakin meningkat seiring banyaknya masyarakat yang mengenal dan menggunakan produk-produk syariah baik keuangan maupun sektor lainnya seperti pariwisata, hotel dan lainnya. Bersama dengan itu, kelompok kajian ekonomi islam juga banyak yang berdiri salah satunya adalah KSEI atau FoSSEI," ujarnya

Selain itu, tambah mahasiswa semester 8 di IAIN Banten ini, "kami sebagai organisasi yang memang bergerak dibidang pengembangan ekonomi islam akan terus mensyiarkan serta mensosialisasikan ekonomi islam ke berbagai kalangan masyarakat, terutama adalah mahasiswa sebagai kaum akademis yang sedang mempelarinya dengan mendirikan KSEI-KSEI disetiap kampus yang memiliki fakultas ekonomi atau jurusan Ekonomi Syariah. Karena saat ini salah satu ciri sebuah kampus itu maju dan besar adalah terdapat KSEI didalamnya". tambahnya

Selain KSEI FES UNMA Banten ini berdiri, telah jauh berdiri sebelumnya KSEI di Banten yaitu KSEI KES IAIN Banten dan KSEI IES Untirta pada tahun 2006, lalu baru pada tahun 2015 ini telah berdiri pula KSEI FEKS STAI Wasilatul Falah Rangkas Bitung dan KSEI KESYA STIE Latansa Mashiro beberapa bulan sebelum KSEI FES UNMA.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama