KABARPRESTASI.Com – 73 Tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia menyatakan diri sebagai negara merdeka, yaitu negara yang terbebas dari penjajahan bangsa lain dan dapat mengelola seluruh kekayaan negaranya untuk kesejahteraan rakyat secara merata.

Namun kenyataannya, dengan kekayaan negara yang melimpah ruah dimana-mana, sampai hari ini masih banyak terdapat masyarakat di Indonesia yang belum merasakan kesejahteraan dan kemajuan yang merata. Masyarakat yang tidak bisa melanjutkan sekolah masih banyak, sulitnya memperoleh lapangan kerja, tidak terfasilitasinya berbagai potensi anak bangsa, dan lain sebagainya.

Untuk itu, dalam rangka turut serta mewujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia menuju lebih baik di masa mendatang, Mujang Kurnia pada hari ini (18/08/2018) melaunching Rumah Inspirasi di Taktakan Kota Serang.

Mujang Kurnia, sebagai pendiri rumah inspirasi yang juga merupakan penulis dari buku Semua Bisa Kuliah mengatakan, “Rumah Inspirasi ini didirikan untuk memfasilitasi masyarakat menumbuhkembangkan semangat memperjuangkan bangsa Indonesia menuju lebih baik dengan cara terus belajar. Ujarnya saat memberikan pernyataan.

Kegiatan Rumah Inspirasi diantaranya adalah sebagai rumah baca atau perpustakaan bagi masyarakat untuk meningkatkan minat baca. Juga sebagai rumah kewirausaan untuk melatih kemandirian ekonomi masyarakat. Dan terdapat pula rumah qur’an sebagai sarana untuk meningkatkan hafalan (tahfidz) quran bagi masyarakat.” Lanjut Mujang Kurnia yang juga sebagai trainer muda berprestasi di Provinsi Banten.

Hadir pada acara launching ini para pelajar di Taktakan yang tergabung dalam komunitas Pelajar Taktakan (PETA), dan juga puluhan anak-anak untuk memeriahkan acara sekaligus memperingati hari kemerdakaan dengan beberapa perlombaan edukatif, seprti menggambar, bercerita, membaca cepat, dan lain sebagainya.

Acara ditutup dengan peresmian Rumah Inspirasi dan penerbangan balon bersama yang dipimpin oleh Mujang Kurnia.

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama