Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam, SMK Negeri 5 Kota Serang menggelar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriyah dengan menghadirkan Mujang Kurnia sebagai penceramah. (05/03/2020).

H. Amin Jasuta selaku kepala sekolah menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai bukti kecintaan kepada Rasulullah.

"Kegiatan ini adalah bukti bahwa warga SMKN 5 Kota Serang begitu mencintai Rasulullah dan selalu berusaha untuk mengamalkan ajaran beliau." Ujarnya saat memberikan sambutan.

Mujang Kurnia sendiri selaku penceramah menyampaikan pembahasa tentang Isra Mi'raj, mulai dari prosesnya sampai bagaimana sikap umat Rasulullah pada zaman sekarang dalam mengaplikasikan isi dari kejadian Isra Mi'raj tersebut.

"Yang paling penting saat ini dalam memperingati Isra Mi'raj adalah bagaimana kita bisa mengamalkannya, yaitu menjaga shalat lima waktu sebagai hasil dari kejadian Isra Mi'raj Nabi." Ujar pria yang juga penulis buku Semua Bisa Kuliah ini.

"Selain itu, melalui kejadian Isra Mi'raj kita harus senantiasa meningkatkan keimanan kepada Allah, karena proses Isra Mi'raj hanya bisa diterima dan dipahami oleh orang-orang yang beriman." Tambahnya saat memberikan ceramah.

Terlihat peserta yang hadir adalah siswa-siswi dan dewan guru SMKN 5 Kota Serang penuh antusias dan memenuhi Masjid sekolah.

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama