KabarPrestasi; Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kasus positif covid-19 di Kota Serang masih terus bertambah. Saat ini jumlah total pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Kota Serang sebanyak 208 orang. Sebanyak 6 diantaranya meninggal dunia, 81 isolasi atau dirawat, dan 88 sembuh. (25/09/2020). 


Linkungan Buah Laler, Kelurahan Taktakan meski bukan berada di pusat perkotaan, akan tetapi masih menjadi bagian dari Kota Serang, yang mana sebagian masyarakatnya berkegiatan di pusat kota. Sehingga tidak menutup kemungkinan penyebaran virus corona di Taktakan juga bisa terus bertambah. 


Hal ini menjadi perhatian khusus para pemuda yang tergabung dalam komunitas Sanggar Prestasi Taktakan untuk melakukan pencegahan. Maka dilaksanakanlah kegiatan pembagian masker kepada masyarakat yang disupport oleh Rumah Zakat.  


Pendiri Sanggar Prestasi Mujang Kurnia mengatakan, jika hal ini dibiarkan begitu saja tanpa upaya ekstra dari pemerintah dan masyarakat, maka kasus penyebaran covid-19 akan terus bertambah.


"Untuk itu, kami dari Sanggar Prestasi yang di support oleh Rumah Zakat berupaya untuk ikut serta dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Taktakan dengan membagikan masker kepada masyarakat. Ujarnya. 


Di Taktakan sendiri kasus terkonfirmasi positif termasuk masih rendah dibandingkan wilayah lainnya di Kota Serang, Saat ini di Wilayah Taktakan kasus positif covid-19 berjumlah 22 orang, dirawat 11, dan sembuh 9. 


"Mencegah lebih baik daripada mengobati, itu adalah prinsip yang kami terapkan saat ini. Harapannya dengan pembagian masker kepada masyarakat penyebaranan virus ini bisa berkurang." Ujar Mujang yang juga Relawan Inspirasi Rumah Zakat. 


Selain melakukan pembagian masker kepada masyarakat, juga dilakukan sosialisasi protokol kesehatan lainnya dalam pencegahan virus covid-19 ini. (KP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama