Mujang Kurnia

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten telah melaksanakan kegiatan seleksi Pemuda Pelopor tingkat provinsi tahun 2021 pada tanggal 3 – 4 September 2021 di D’Gria Hote Kota Serang, yang diikuti oleh peserta utusan dari masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Banten.


Salah satunya adalah Mujang Kurnia, Pemuda Pelopor perwakilan dari Kota Serang ini terpilih sebagai Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi dan akan mewakili Banten ke Tingkat Nasional yang membawa Rumah Prestasi sebagai gerakan kepeloporannya di bidang Agama, Sosial dan Budaya.


“Alhamdulillah, setelah mengikuti seleksi dari tingkat Kota sampai dengan Provinsi, saya terpilih untuk membawa kepeloporan ke tingkat Nasional dengan program kegiatan di Rumah Prestasi”. Ujarnya


“Rumah Prestasi adalah wadah pembinaan bagi anak-anak muda dalam  mengembangkan potensi diri untuk menyiapkan masa depan yang unggul, penuh prestasi dan siap menginspirasi negeri”. Jelasnya.


Diketahui beberapa program Rumah Prestasi di antaranya adalah Akademi Tahfizh Quran, Beasiswa Pemuda Berprestasi, Training Leadership & Coaching, Pemberdayaan Ekonomi dan juga Perpustakaan umum untuk masyarakat.


Melalui Rumah Prestasi yang telah berdiri sejak 2018 di Taktakan Kota Serang, Mujang Kurnia telah melakukan banyak kegiatan yang berdampak dan menginsprasi masyarakat. 


"Alhamdulillah, kami hanya berbuat yang bisa dilakukan untuk berkontribusi kepada bangsa dan sesama, ternyata mendapat apresiasi yang luar biasa dari Dispora," tambah Mujang yang juga sebagai penulis buku Semua Bisa Kuliah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama