Mujang Kurnia Pemuda Pelopor

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten telah melaksanakan kegiatan seleksi Pemuda Pelopor tingkat provinsi tahun 2021 pada tanggal 3 – 4 September 2021 di D’Gria Hote Kota Serang, yang diikuti oleh peserta utusan dari masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Banten.


Salah satunya adalah Mujang Kurnia, Pemuda Pelopor perwakilan dari Kota Serang ini terpilih sebagai Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi dan akan mewakili Banten ke Tingkat Nasional yang membawa kepeloporannya di bidang Agama, Sosial dan Budaya dengan judul Proposal Rumah Prestasi.


“Alhamdulillah, setelah mengikuti seleksi dari tingkat Kota sampai dengan Provinsi, saya terpilih untuk membawa kepeloporan ke tingkat Nasional dengan program kegiatan Rumah Prestasi”. Ujarnya


“Rumah Prestasi adalah wadah pembinaan bagi anak-anak muda dalam  mengembangkan potensi diri untuk menyiapkan masa depan yang unggul, penuh prestasi dan siap menginspirasi negeri”. Jelasnya.


Diketahui salah satu program kegiatan Rumah Prestasi di antaranya adalah Akademi Tahfizh Quran, Beasiswa Pemuda Berprestasi, Training Leadership & Coaching, Pemberdayaan Ekonomi dan juga Perpustakaan umum untuk masyarakat.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengatakan bahwa kegiatan seleksi Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Banten tahun 2021 dilaksanakan dengan serangkaian kegiatan.


“Seleksi Pemuda Pelopor dilaksanakan dengan serangkaian kegiatan mulai dari pemberian materi sosialisasi dan penilaian oleh tim juri pada 3 – 4 September 2021, dilanjutkan dengan kegiatan fact finding (pengamatan langsung di lapangan) pada 6 – 7 September 2021, khusus untuk kandidat yang akan dikirim ke tingkat nasional”. Ujarnya


Sementara, tim penilai terdiri dari unsur Dispora Provinsi Banten, Akademisi dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Psikolog dari RSUD Drajat Prawiranegara, Praktisi dari Pemimpin Redaksi Radar Banten, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten.


Selain Mujang Kurnia yang terpilih untuk mewakili Provinsi Banten juga terdapat empat pemuda pelopor lainnya yang akan dikirim ke tingkat Nasional dengan bidang yang berbeda, diantaranya:


Bidang Pangan, atas nama Sarnata, peserta perwakilan Kabupaten Pandeglang dengan judul proposal Optimalisasi Potensi Lokal dengan Diversifkasi Produk. Bidang Pendidikan, atas nama Athari Farhani, dari Kota Tangerang Selatan dengan proposal Dewi Hukum di Bumi Manusia. Bidang  Sumber Daya Alam, Pariwisata dan Lingkungan, atas nama Iyadullah, dari Kota Serang dengan judul Proposal Pengelolaan Bank Sampah Digital Berbasis Ekonomi dan Lingkungan. Dan terakhir adalah bidang Inovasi dan Teknologi, atas nama Rizky Cahya Nugraha, dari Kota Serang dengan judul proposal Sayoornara.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama