Kabar menggembirakan berhembus dari mahasiswa Fakuktas Ushuluddin dan Adab UIN Sultan Maulana Hasanuddin. Pada perayaan Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2021, 4 orang mahasiswa FUDA UIN SMH Banten berhasil meraih juara 2 dalam perlombaan Gebyar Mahad Al Jamiah UIN SMH Banten Bidang Musabaqoh Syarhil Quran dan Musabaqoh Qiroatul Kutub atau yang dikenal dengan sebagai Lomba MSQ dan MQK.

 

Perlombaan yang diselenggarakan oleh pengurus Mahad Al Jamiah UIN SMH Banten ini berlangsung pada tanggal 19 Oktober 2021 dan diumumkan kejuaraanya setelah upacara peringatan Hari Santri Nasional di Lingkungan Kampus 1 UIN SMH Banten.

 

Dalam kegiatan ini terdapat beberapa mata perlombaan, yaitu Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK), Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), dan Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ). Adapun mahasiswa FUDA UIN SMH Banten yang berhasil meraih kejuaraan berasal dari jurusan Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT) atas nama Sonyatuzzahroh, Musfiroturrofiqoh dan siti Jubaedah dan jurusan Ilmu Hadits atas nama Tyus Hendarsih.

 

"Nggak nyangka juga sih, karena peserta nya banyak dan pada hebat-hebat semua." Ungkap sonya dalam wawancara selepas penutupan kegiatan.

 

Sonya berharap bisa berkiprah lebih jauh dalam dunia syarhil quran, terlebih apabila bisa membawa nama baik jurusan, fakultas ataupun kampus. KP

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama