KABARPRESTASI.COM - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Baabul Falahiyyah Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten menggelar Talk Show motivasi dengan tema Menjadi Pribadi yang Mandiri dan Berprestasi dalam Bidang Akademik, Organisasi dan Berdaya dalam Ekonomi dengan menghadirkan seorang trainer muda berprestasi kebanggaan Provinsi Banten Mujang Kurnia yang dilaksanakan di halaman Masjid kampus. (26.02.2022)


Hadir pada kesempatan tersebut Ihin Solihin, S.AP, M.Si selaku Wakil Ketua III STIA Banten memberikan sambutan sekaligus membuka acara Talk Show. 


Ihin berharap dengan adanya kegiatan tersebut, para peserta yang hadir, khususnya mahasiswa STIA Banten dapat menyimak dan mengaplikasikan ilmu yang disampaikan oleh narasumber dalam kehidupan sehari-hari. 


"Saya berharap kalian yang berkesempatan hadir bisa belajar dari narasumber dan mengaplikasikan ilmunya untuk menjadi mahasiswa yang mandiri dan berprestasi di kampus", ujarnya.


Agenda Talkshow sendiri dipandu oleh Tubagus Kiki selaku anggota LDK dan mahasiswa STIA Banten untuk berbincang-bincang bersama Mujang Kurnia selaku narasumber. 


Mujang Kurnia banyak menyampaikan berbagai pengalamannya yang membuat para peserta terinspirasi untuk menjadi pribadi yang mandiri dan berprestasi di kampus. 


"Kalau saya bisa, insya Allah teman-teman juga pasti bisa," Ujar Mujang saat memberikan motivasi.


"Saya bukan terlahir dari keluarga berada, bahkan saya berasal dari pelosok kampung yang bermodalkan tekad untuk kuliah di kota tanpa beasiswa dan juga tanpa biaya orang tua, maka teman-teman seharusnya jauh lebih bisa untuk hebat dan berprestasi karena keadaannya lebih baik dari saya", tambahnya penuh semangat.  


Mujang juga berpesan kepada peserta agar memiliki dan menguasai ilmu penting dan dibutuhkan selama kuliah.


"Sedikitnya ada empat ilmu dasar yang penting untuk teman-teman kuasai selama kuliah agar menjadi pribadi yang mandiri dan berprestasi di masa depan yaitu, ilmu akademik, leadership, communication skill dan relasi/networking," ujar mantan Ketua FoSSEI Banten dengan mantap.


Diketahui Mujang Kurnia adalah trainer dan penulis buku Semua Bisa Kuliah yang pernah bersekolah di SMKN 5 Pandeglang dan kini mendirikan Rumah Prestasi di Kota Serang Provinsi Banten. Mujang juga merupakan Penerima Penghargaan sebagai Pemuda Pelopor Nasional dari Kemenpora RI.


Kegiatan Talk Show diikuti penuh antusias oleh para peserta yang terdiri dari mahasiswa dan perwakilan siswa dari berbagai sekolah yang ada di Pandeglang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama