Kota Serang - PD PII Kota Serang mengadakan acara Pelantikan pengurus periode 2022-2023 dan Seminar Motivasi untuk para pelajar yang bertemakan "Dilematis Pelajar, Kuliah atau Kerja?" Yang bertempat di Markas ATN, Jum'at (04/2/22). Acara ini dihadiri oleh HIMA Persis, IPNU dan IPM serta pelajar kota Serang dari berbagai sekolahan.

Dalam sambutannya, Ketua PII Kota Serang menjelaskan bahwa acara ini merupakan suatu bentuk apresiasi sekaligus harapan untuk PII kedepannya. 


"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik PW, KB, dan tamu undangan kemudian dilanjut memanjatkan rasa syukur atas dilantiknya menjadi ketua umum yang dimana ini adalah suatu amanah yang menjadi anugerah buat kita untuk bisa mengolah dan mengasah diri menjadi orang yang bisa bermanfaat buat orang banyak". - ujar Muhtadin, Ketua Umum PII Kota Serang.


Kemudian beliau juga menambahkan bahwa "Kota Serang ini adalah pusat sentral di Provinsi Banten jadi sangat disayangkan sekali jika di Kota Serang tidak bisa mengaktualisasikan peran pelajar nya untuk peradaban bangsa dan umat manusia. Maka dari itu saya mengajak kepada semua pengurus yang baru dilantik dan kepada para tamu undangan dari HIMA Persis, IPNU dan IPM untuk bisa berkolaborasi bersama-sama menjadikan para pelajar khususnya cendikiawan dikota serang menjadi penggerak perubahan yang tentunya untuk peradaban bangsa dan umat manusia". Ujarnya.


Fahmi selaku Ketua Umum pengurus wilayah PII Banten menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Serang periode 2022-2023 yang baru dilantik dengan harapan semoga kedepannya mampu memberikan sinar pencahayaan untuk para kalangan pelajar di Kota Serang. 


"Saya menginginkan PII kota serang ini bisa mengatasi problematika pelajar terkait krisisnya karakter dan moral pada kalangan pelajar yang mana ini akan sangat berbahaya jika tidak segera di atasi. Karena, dimasa-masa pelajar dan usia seperti inilah yang harus benar-benar di pupuk dengan baik pendidikan karakternya. Maka saya juga menyampaikan dengan adanya Pelajar Islam Indonesia (PII) akan mampu untuk bisa mengatasi permasalahan dikalangan pelajar tersebut. Baik itu dari leadership tentang kepemimpinan, public speaking, karakter, moral dan akhlak." - Ucap fahmi dalam sambutannya.


Sambutan terakhir dilanjutkan oleh bapak Salamet sebagai perwakilan dari perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Kota Serang. 


"Saya turut bahagia dengan dilantiknya adik-adik Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Serang periode 2022-2023. Dengan harapan semoga pengurus baru PII Kota Serang ini bisa menjadi pelopor dan penggerak kemajuan islam di kota serang ini." - ujar bapak Salamet KB PII Kota Serang


Dilanjutkan ke kegiatan Seminar Motivasi oleh Mujang Kurnia. Salah satu motivator yang sangat banyak di undang oleh berbagai kalangan dari instansi Sekolah, Universitas dan Ormawa di Provinsi Banten dan bahkan diluar Banten, beliau juga merupakan sebagai CEO Rumah Prestasi di Provinsi Banten, beliau juga pernah menjadi pemuda Pelopor Nasional. 


"Bahwa memilih keputusan antara kuliah atau kerja itu sebenarnya tidak menjadi bahan permasalahan. Yang menjadi permasalahannya adalah tentang bagaimana dan tujuan apa yang kita pegang saat memilih keputusan itu, karena menurut saya kuliah itu singkatan dari “Ku telusuri Ilmu Allah” jadi kalau mencakup ilmu Allah itu tidak terbatas saking begitu banyak dan luar biasanya ilmu Allah." - Ucap Mujang Kurnia.


Beliaupun menambahkan bahwa ilmu yang kita pelajari selama kuliah bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain.


"Kita kerja juga tidak masalah yang terpenting kita kerja jangan hanya kerja tetapi kita pelajari semua yang ada dalam pekerjaan tersebut agar setelah beberapa waktu kita kerja disana, kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan buat orang lain dengan ilmu yang kita pelajari tadi." - Ungkap Mujang Kurnia dalam seminarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama