KABARPRESTASI.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Pandeglang melaksanakan kegiatan sosialisasi peluang kerja dan wirausaha untuk siswa-siswi kelas XII (dua belas) dengan menghadirkan Mujang Kurnia seorang motivator, trainer dan inspirator muda nasional sekaligus alumnus SMK Negeri 5 Pandeglang.  

 

Acara yang dilaksanakan pada Selasa (08.03.2022) di Aula sekolah ini dihadiri oleh kepala sekolah, wakil kepala bidang humas, wakil kepala bidang kesiswaan, para guru dan siswa-siswi kelas XII (dua belas).

 

Monika, S.Pd selaku Waka Humas dalam sambutannya mengatakan bahwa siswa-siswi SMK khususnya kelas XII sudah harus mempersiapkan diri agar setelah lulus tidak lagi bingung mau kemana.

 

“Kegiatan ini untuk memberikan motivasi dan wawasan untuk siswa-siswi kelas dua belas agar bisa memiliki tujuan dengan jelas mau kemana setelah lulus, diantaranya bisa bekerja, melanjutkan kuliah atau wirausaha disingkat BMW” ujarnya.

 

Sementara Ahmad Zaenudin Anwar, M.Pd selaku kepala sekolah berharap dari kegiatan ini para siswa-siswi dapat belajar dan mengambil ilmu dari narasumber untuk bekal masa depan setelah lulus sekolah.

 

“Bapak berharap kalian bisa belajar dan mengambil ilmu yang disampaikan narasumber untuk bekal masa depan, karena Mujang Kurnia ini juga adalah alumni di sini yang telah terbukti berhasil menyelesaikan kuliah dan memiliki usaha bahkan sering diundang sebagai pembicara, semoga kalian bisa mencontohnya bahkan bisa lebih baik lagi,” ujarnya saat memberikan sambutan.

 

Sedangkan Mujang Kurnia sebagai narasumber yang merupakan alumni SMK Negeri 5 Pandeglang dan juga pendiri Rumah Prestasi banyak berbagi wawasan dan inspirasi seputar pengalamannya dalam menyelesaikan kuliah dan membangun usaha.

 

“Nasib teman-teman mungkin jauh lebih beruntung dari pada saya, untuk sekolah dan kuliah saja saya sempat tidak diizinkan oleh orangtua, faktornya karena biaya dan kondisi ekonomi,” ujarnya

 

“Kalau saya bisa, maka teman-teman harus lebih bisa, jargon SMK Bisa itu harus benar-benar kita praktekan, insya Allah lulusan SMK bisa sukses dan memberikan kontribusi banyak untuk bangsa” tambah Mujang saat memberikan materi penuh semangat.

 

Mujang yang merupakan Pemuda Pelopor Nasional juga mengajak kepada siswa-siswi sebagai generasi penerus untuk mempersipakan diri menghadapi tantangan masa depan.

 

“Kita harus sadar, bahwa hari ini kita tengah menghadapi era baru dalam kehidupan, dan bangsa kita akan terus mengalami perubahan, sebagai generasi penerus kita harus menjadi pengelola bangsa ini di masa depan, jangan sampai hanya menjadi penonton, ayo persiapkan diri dari sekarang,” pungkasnya.


Salah satu peserta Oktaviani mengungkapkan bahwa acara yang diikutinya sangat bermanfaat dan menginspirasi.


"Acaranya sangat-sangat menginspirasi, mengubah paradigma dan pola pikir kita khususnya kelas dua belas tentang kehidupan kita kedepannya. Masya Allah sangat bermanfaat dan memotivasi sekali," ungkapnya.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama