Ratusan alumni Pondok Pesantren Miftahul Khaer menghadiri kegiatan buka puasa bersama di pondok pesantren Miftahul Khaer III pada tanggal 24 April 2022. 


Kegiatan dengan tema "Berbeda Itu Dia, Kebersamaan Milik Kita." yang diinisiasi oleh angkatan ke 9 Evolusioners Zealous (Evous) berjalan lancar, mulai dari pembukaan, dilanjut buka puasa bersama, sholat teraweh bersama, ziarah dan terakhir foto bersama dengan para guru di Pendopo Makam Uyut Icang.


Rasa haru berjumpa kembali setelah dua tahun sulit untuk bertemu karena Pandemi Covid-19. Dhika Winanda selaku ketua pelaksana mengungkapkan rasa bahagianya atas terlaksananya kegiatan buka puasa bersama dengan alumni dan guru-guru Ponpes Miftahul Khaer.


"Terima kasih kepada kakak-kakak alumni yang telah hadir di kegiatan IKAMI kali ini, kita niatkan hadir di acara ini untuk menjalin silaturahmi, mempererat tali persaudaraan dan juga bertemu dengan para guru". ucapnya.


Sejalan dengan ketua Alumni Pondok Pesantren Miftahul Khaer, Sa'dullah Khoirul Ikhwan, mengatakan ajang reuni yang dikemas dengan buka puasa bersama untuk mengumpulkan teman-teman angkatan pertama sampai ke sembilan yang sudah sangat susah untuk berkumpul karena kesibukan pekerjaan dan lain hal. 


"Dengan berkumpulnya kawan-kawan Alumni selain mempererat tali silaturahmi juga syiar bahwasanya alumni Miftahul Khaer masih bisa kompak dan solid" ungkap Sa'dullah Khoirul Ikhwan.




Kiyai Hafidz Gunawan yang sering disapa Abi, selaku pimpinan pondok pesantren Miftahul Khaer mengungkapkan rasa kebahagiaannya bisa bertemu dengan para alumni yang sudah lama tidak bisa bertemu karena wabah pandemi Covid-19


"Suksesnya kalian tergantung bagaimana sikap kalian ke orang tua kalian, Abi bisa sesukses sekarang karena sikap Abi terhadap orang tua, karena tanpa doa mereka kita tak menjadi apa-apa. Kalau kita tidak terkenal di bumi maka kita harus terkenal di langit seperti sahabat Nabi Muhammad Saw yaitu Uwes Al-Qorni". Ungkapnya. 


Acara terakhir ditutup dengan kultum bersama pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Khaer II KH. Alim dilanjut dengan sholat teraweh bersama dan Ziarah ke makam Syekh Nasidan bin Aidan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama