TANGERANG – Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) Universitas Serang Raya, menggelar kegiatan ANYAMAN (Aksi Nyata Bersama Anak) di Rumah Ilmu Pasilian, Kec. Kronjo, Kab. Tangerang guna meningkatkan mutu pendidikan anak. Kegiatan ini diselenggarakan dari hari Selasa-Kamis, 26-28 Juli 2022. Kamis (28/07).


Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan HIMATA BTR Kom. UNSERA. Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Bidang Nalar Dan Intelektual (NALEK) eksistensi terselenggaranya kegiatan ini berharap dapat meningkatkan mutu pendidikan anak sebagai generasi penerus bangsa. 


Berdasarkan data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) hanya 15,99% penduduk usia 0-6 tahun yang mengikuti pendidikan pra sekolah, persentase tersebut terbagi 44,28% di Taman Kanak-kanak (TK) dan 50,75% di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Data ini menggambarkan bahwa tingkat pendidikan di Kabupaten Tangerang masih rendah. 


Dari data di atas serta rasa kepedulian teman-teman HIMATA BTR Kom. UNSERA yang besar terhadap masa depan generasi penerus bangsa, menjadikan landasan besar terbentuknya kegiatan ini.



Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Reni Cahyani selaku ketua umum HIMATA BTR Kom. UNSERA "Kegiatan ini diselenggarakan atas dasar kepedulian teman-teman pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) Banten Raya Kom. UNSERA yang tinggi terhadap pendidikan anak dimana pada zaman sekarang anak lebih memilih diam di rumah dengan smartphonenya sehingga jarang bermain diluar selayaknya anak-anak. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari nilai-nilai Tridarma perguruan tinggi atau yang kita tau adalah pengabdian. Sebagai mahasiswa tentu kita perlu belajar banyak hal dalam bermasyarakat, jadi dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi teman-teman HIMATA dalam berproses di organisasi."


Sementara itu, menurut Ahmad Tinggal Fauzi selaku ketua TBM Rumah Ilmu "Kami selalu mendukung kegiatan mahasiswa selagi kegiatan tersebut adalah kegiatan yang positif. Dan kegiatan yang dilaksanakan oleh kawan-kawan HIMPUNAN MAHASISWA TANGERANG (HIMATA) komisariat UNSERA ini adalah kegiatan yang baik jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung mereka. Warga sekitar juga senang melihat anak-anak mereka yang mengikuti kegiatan ini karena anak-anak mereka jadi bermain di luar rumah dan tidak hanya diam di dalam rumah saja."


Kegiatan berjalan lancar dan efektif serta antusias yang besar dari para anak-anak dilihat dari semangat mereka yang tiada habisnya. Kegiatan ini di awali dengan pembukaan, bermain sambil belajar, perlombaan dan pembagian bingkisan untuk peserta.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama