Festival Idul Adha Bersama LDK Ummfik


Dalam rangka memeriahkan momen Idul Adha 1443 H, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ummul Fikroh mengadakan Festival Idul Adha yang di dalamnya terdapat agenda penyembelihan dan penyaluran daging Qurban. Kegiatan ini dilaksanakan di Yayasan Bantam Ciruas, Bumi Ciruas Permai 2. (11/7/22)


Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi kader mengenai qurban dan manfaatnya serta memberi pemahaman tentang makna saling berbagi kepada sesama manusia sebagai wujud cinta kepada Allah SWT.


Penanggung jawab kegiatan, Mochamad Rohibi mengungkapkan bahwa kegiatan ini melibatkan beberapa pihak termasuk lembaga filantropi Dompet Dhuafa dan Yayasan Bantam, Ciruas.


"Kegiatan ini melibatkan Yayasan Bantam di Ciruas yang kebetulan dihari yang sama juga akan melaksanakan pemotongan dan penyaluran daging qurban. Sehingga hewan qurban yang kami miliki disatukan disana." ungkapnya.


"Alhamdulillah dana yang kami miliki cukup untuk membeli 1 hewan qurban. Sehingga, tahun ini kami bisa berqurban 1 ekor kambing yang kami beli di lembaga Dompet Dhuafa." tambahnya.


LDK Ummul Fikroh berqurban 1 ekor kambing

Nurida Fidiyawati, Pengasuh Yayasan Bantam Ciruas menjelaskan bahwa penyaluran daging qurban tersebut akan berfokus kepada mereka yang lebih berhak menerimanya.


"Untuk penyalurannya, kami dan temen-temen LDK membagikan daging qurban kepada masyarakat sekitar dan anak-anak yatim dhuafa yang berada di dalam binaan yayasan kami. Selain itu, kami juga membagikannya kepada masyarakat lain yang lebih berhak menerima manfaat". ucap beliau.


Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar hingga sore hari, kemudian di akhiri dengan doa bersama dan makan bersama dengan seluruh pihak penyelenggara baik dari LDK Ummul Fikroh maupun Yayasan Bantam Ciruas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama