Bulan Muharram adalah salah satu bulan mulia dalam kalender hijriah Agama Islam. Pada bulan Muharram 1444H/2022M ini dipandang sebagai momentum yang sangat luar biasa bagi Mahasiswa Kukerta 107 UIN SMH Banten. Momentum tersebut senantiasa dimanfaatkan untuk menggelar berbagai lomba keagamaan.


Kegiatan lomba ini mengusung tema: "Marilah Kita Tingkatkan Semangat Belajar Menuju Insan yang Beriman Kepada Allah SWT" yang dipusatkan di Kampung Pajagan, Desa Pajagan, Kec. Sajira-Lebak Minggu (31/07/2022).


Ustadz Riski sebagai salah satu guru ngaji di Pajagan mengatakan bahwa "kegiatan PHBI ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa dalam melatih mentalitas dan kemampuan anak-anak dalam menguasai ilmu keagamaan.

 

"Kami berharap dalam PHBI Muharram 1444 H ini bisa menjadi awal bagi terjalinnya agenda keagamaan lainnya, dan tentu hal itu agar semua anak-anak bisa meneladani dan mengamalkan semua yang diajarkan Rasulullah SAW" kata Ustad Riski

 

Panitia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta lomba dan elemen masyarakat yang telah bersedia membantu mensukseskan lomba ini, khususnya anak-anak sebagai peserta. Hal ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam menggali potensi ilmu keagamaan yang mereka miliki.

 

Kegiatan Lomba ini hanya diselenggarakan selama sehari saja, mulai dari lomba azan, Tahfidz dan mewarnai Kaligrafi. Hal ini disesuaikan dengan kemampuan peserta dalam mengikuti rangkaian acara lombanya.

 

Antusias masyarakat setempat juga sangat positif dalam mendukung terlaksanya kegiatan ini. Apalagi sejak pandemi covid-19 melanda, Kampung Pajagan ini tidak lagi pernah melaksanakan kegiatan keagamaan seperti ini.

 

Harapan terlaksananya kegiatan ini, semoga anak-anak penerus Islam bisa terus belajar dan melatih terus kemampuannya dalam bidang ilmu keagamaan agar bisa berguna bagi agamanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama