KabarPrestasi.Com - KUKERTA 147 UIN SMH Banten menggelar program kerja untuk mendukung ekonomi kreatif masyarakat Kp. Cibedil. Program ini bertujuan agar usaha mikro yang dikelola masyarakat mampu bersaing dan bangkit usai pandemi covid yang melanda 2 tahun lamanya. 


Ketua pelaksana program ini, yaitu Nurhayati, berharap bahwa program ini  dapat membantu menginovasi produk dan meningkatkan daya tarik konsumen. 

“Usaha ini kan rumahan, pertama ya kita buat Inovasi kemasan ini  supaya dikenal dulu, ditambah ada kesan menarik saat kita buat label nama ini, awalnya kan polos, saat ditambah label jadi nambah daya tarik” Ujar Nurhayati selaku ketua pelaksana. 

Seperti yang diketahui bahwa usaha mikro yang di kelola Ibu Andi, atau yang biasa disebut Mama Andi ini sudah berlangsung sejak 2016. Pemasaran produk nya masih disekitar kampung dan selebihnya diproduksii jika ada yang memesan. Lokasi rumah produksinya bertempat di Kp. Cibedil Kaler RT 006/ RW 002. 

Ia juga menyampaikan bahwa sangat berterimakasih kepada mahasiswa yang sudah membantu menginovasi kemasan produk nya. Dan berharap dengan adanya inovasi ini mampu meningkatkan penjualan keripik singkong ini. 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama