KabarPrestasi.Com - Dalam rangka meningkatkan Literasi Pembelajaran di Desa Tambak, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. Mahasiswa KKN Kelompok 28 UIN SMH Banten melakukan pendistribusian buku ke Perpustakaan Sekolah-sekolah dan Majlis ta'lim.


Adapun sasaran pendistribusian buku ke Sekolah akan diberikan kepada SDN 01 Tambak, SMPN 06 Cimarga (Kelas Jauh), dan M.I Mathla'ul Anwar.


Pendistribusian dimulai pada pukul 10.00 WIB di halaman SDN 01 Tambak, dilanjutkan ke M.I Mathla'ul Anwar, SMPN 06 Cimarga, dan terakhir diserahkan kepada Majlis Ta'lim.


Buku-buku tersebut diperoleh berkat kerjasama antara Mahasiswa KKN Kelompok 28 dengan Kantor Bahasa Provinsi Banten serta pengumpulan dari tiap-tiap Anggota Kelompok KKN 28.


“Ini sebagai wujud bentuk kepedulian kita terhadap perkembangan literasi masyarakat terkhusus untuk anak-anak dan remaja di Desa Tambak dalam hal Pendidikan." ujar M. Waisul, Ketua Kelompok KKN.  


Kegiatan pendistribusian buku ini pun sekaligus sebagai bentuk pamit kepada pihak-pihak Sekolah yang telah menyambut dan membimbing Mahasiswa KKN Kelompok 28  dalam Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah tersebut.


"Semoga dengan bantuan buku yang kami berikan, dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin” tambah Waisul.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama