KabarPrestasi.Com - Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Mahasiswa KKN Kelompok 28 bersama para Pemuda/i dan Karang Taruna Desa Tambak Menggelar Gebyar Kemerdekaan untuk masyarakat di Desa Tambak, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. 

Kegiatan Gebyar Kemerdekaan ini bertema kan "Sambut Kemerdekaan, Eratkan Persaudaraan, Kokohkan Persatuan"  

Acara Tersebut diselenggarakan selama 7 hari berturut-turut dari tanggal 11-17 Agustus 2022, dan dimeriahkan oleh 4 Kampung diantaranya Kampung Nunggul Mekar, Kihara Payung, Pasir Kolecer, dan Pasir Bungur.

Selain itu, lomba-lomba yang diselenggarakan diantaranya Lomba Tepuk Air, Pecahin Balon,  Ambil Koin, Masukin Paku, Tarik Tambang, Bola Daster, Voli Putra, Panjat Pinang, dan Panca Lomba (Balap Karung, Estafet Tepung, Jalan di Batu, Estafet Sarung, dan Tiup Balon).

M. Waisul, Ketua Kelompok KKN 28 UIN SMH Banten mengungkapkan Gebyar Kemerdekaan ini merupakan salah satu momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar kampung di Desa Tambak

"Semoga dengan adanya acara ini, dapat menambah jiwa persaudaraan antar masyarakat, sehingga warga desa Tambak menjadi lebih erat lagi” ujar Waisul.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama