KabarPrestasi.Com – Mujang Kurnia trainer dan inspirator muda Provinsi Banten hadir dan memberikan materi dalam kegiatan Silaturahim Akbar yang diselenggarakan oleh Forum Rohis Nusantara (Fornusa) Kabupaten Serang yang bertajuk Membentuk Generasi Islam yang Bermoral dan Menciptakan Jiwa Kepemimpinan di SMA Negeri 1 Ciruas Kabupaten Serang, Sabtu (17/09/2022).

 

Di hadapan para pelajar Fornusa, Mujang Kurnia yang juga Pemuda Pelopor Nasional sekaligus CEO Rumah Prestasi mengajak para peserta untuk melatih diri dengan nilai-nilai kepemimpinan sejak di bangku sekolah.

 

“Latih diri untuk menjadi pemimpin di masa depan, tanamkan nilai-nilai kepemimpinan sejak di bangku sekolah, manfaatkan organisasi sebagai sarana pengembangan diri, maka kalian akan memetik hasilnya di kemudian hari.” Ujar Mujang penuh semangat.

 

Mujang juga mengungkapkan pengalamannya semasa di sekolah mendapatkan kesempatan belajar dan tempaan dari Rohis sehingga menjadi pelajar berprestasi dan bisa seperti saat ini.

 

“Saya bersyukur pernah mendapat pengalaman belajar di Rohis semasa sekolah, sehingga banyak perubahan pada diri saya, bahkan selama di sekolah pernah menjadi siswa terbaik berturut-turut, dan bisa seperti saat ini salah satunya karena ditempa di sini, padahal saya banyak keterbatasan bahkan tidak bisa bayar sekolah,” ungkapnya menceritakan semasa sekolah.

 

Pemuda yang juga penulis buku Semua Bisa Kuliah itu mengungkapkan bahwa kegiatan-kegiatan yang ada di Rohis utamanya adalah pembentukan kepemimpinan dan kepribadian yang bermoral sehingga bisa menjadikan para pelajar sukses di masa depan.

 

“Yang luar biasa dari kegiatan Rohis adalah pembentukan kepemimpinan dan kepribadian yang bermoral untuk bekal kesuskesan di masa depan, karena menurut berbagai penelitian para pakar, kesuksesan itu hanya 20% ditentukan oleh kecerdasan intelektual, selebihnya sekitar 80% ditentukan oleh kecerdasan emosional atau akhlak dan moral yang baik, dan anak-anak Rohis melalui kegiatanya ditempa kecerdasan emosional dan spiritualnya.” Ujar Mujang

 

“Oleh karena itu, kalian ikuti Rohis dengan benar, perbaiki akhlak dan miliki moral yang baik, jangan salah langkah dan membuat nama baik Rohis tercoreng, buktikan anak Rohis bisa berprestasi di sekolah dan menjadi pemimpin di masa depan.” Tambah Mujang

 

Sementara itu, Farhan Maulana selaku ketua pelaksana berharap setelah kegiatan silaturahim akbar ini para pelajar islam khususnya anak-anak Rohis semakin semangat belajar dan berprestasi.

 

“Harapan kami setelah kegiatan ini, para pelajar Rohis semakin semangat belajar dan berprestasi di sekolah, dapat menjalankan organisasi dengan baik, berkontribusi bersama-sama, dan juga selalu bekerjasama satu sama lainnya untuk kebaikan bangsa.” Ungkap Farhan



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama