KabarPrestasi.Com – Pondok Pesantren Modern Daarul Ijabah Jambe Kabupaten Tangerang melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) yang diikuti oleh para pengurus Organisasi Santri pada Rabu (14/09/2022) 


Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih dan menyiapkan kader-kader pemimpin umat yang berakhlakul karimah, cerdas dan berkarakter sebagaimana yang menjadi visi pesantren.


Materi-materi yang disampaikan terdiri dari berbagai tema tentang meningkatkan skill kepemimpinan santri, yang di isi oleh para guru dan juga narasumber yang ahli pada bidangnya.


Hadir dalam kesempatan tersebut salah satu narasumber tamu adalah Mujang Kurnia, seorang motivator dan inspirator muda Nasional sekaligus CEO Rumah Prestasi Indonesia memberikan materi tentang Membentuk Karakter Pemimpin Muslim.


Diketahui Mujang Kurnia merupakan tokoh pemuda Provinsi Banten yang pada tahun 2021 lalu memperoleh penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebagai Pemuda Pelopor Nasional melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) Republik Indonesia.


Pada kesempatan LDKS Ponpes Daarul Ijabah, Mujang Kurnia berbagi semangat kepemimpinan kepada santri untuk menjadi pemimpin hebat di masa depan yang diharapkan akan menjadi menyelamatkan bangsa.



“Bangsa Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, negara dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di dunia, negara dengan sumber daya alam yang melimpah dan kaya raya, dan berbagai gelar lainnya yang disematkan untuk Indonesia. Maka kedepan bangsa ini membutuhkan pemimpin-pemimpin hebat yang mampu mengelola dan menyelematkan tanah air dengan penuh kapasitas.” Ujar Mujang penuh semangat


“Untuk itu, kita sebagai generasi muda, dan kalian yang memiliki kesempatan belajar di tempat yang luar biasa (Ponpes Daarul Ijabah), jadilah pemimpin bangsa di masa depan dengan mempersiapkannya dari sekarang melalui kontribusi nyata di organisasi santri.” Tambah Mujang memberikan pesan kepada peserta


Dalam penyampain materinya, Mujang yang juga penulis Buku Motivasi ini memberikan simulasi dan games yang diikuti penuh antusias dan semangat oleh seluruh peserta.  




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama