KabarPrestasi.Com – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) UPT Puskesmas Cikeusal mengadakan Gerakan Sikat Gigi Bersama, Senin (12/9). Kegiatan ini dilaksanakan di SDN Jegog, Desa Mongpok, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten. 

Ketua UPT Puskesmas Cikeusal, Dwi Joko Purnomo. SKM mengatakan, gerakan sikat gigi bersama ini dimaksudkan untuk menanamkan pentingnya menjaga kesehatan gigi sejak dini. Kegiatan ini diharapkan, mampu membiasakan anak untuk lebih hidup sehat dan pembiasaan untuk menyikat gigi, harus dijaga sedini mungkin, ujar Joko.


Gerakan sikat gigi Bersama ini dipandu oleh dokter gigi drg. Tatu Amalia, Penanggung jawab UKS SDN Jegog Bidan Gina, Petugas Promkes Bidan Rani dan Wini Daniatul Afiah. SKM, dan Petugas Kesling, Yanida Meina. SKM. Panduan ini untuk mempraktekan tata cara menyikat gigi yang benar. Anak-anak pun memperhatikan dengan seksama cara menyikat gigi yang benar.

Tidak hanya mempraktekan tata cara menyikat gigi yang benar, para petugas pun menghimbau kepada anak-anak agar selalu menjaga kesehatan gigi dengan menyikat gigi secara teratur pada pagi hari setelah sarapan dan pada malam hari sebelum tidur.

Dokter gigi yang memandu gerakan ini, drg. Tatu Amalia mengatakan, gerakan sikat gigi bersama ini sangat baik, terutama untuk anak-anak. Karena selain untuk menjaga kebersihan mulut, dan juga untuk menunjang penampilan diri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama