KabarPrestasi.Com - Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al-Izzah Kota Serang melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dengan tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan yang Bertanggungjawab” yang bertempat di Aula sekolah pada Jumat sampai dengan Sabtu (09-10/09/2022).


Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 7 dan 8 ini bertujuan untuk melatih dan menyiapkan pemimpin-pemimpin sholeh di tingkat sekolah SMPIT Al-Izzah Kota Serang.


Irfan Rahman selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan berharap dengan diselenggarakannya kegiatan LDKS ini semua siswa SMPIT Al-Izzah bisa menjadi teladan dan berkontribusi kebaikan di sekolah dan lingkungan rumahnya.


“Harapannya semua siswa-siswi bisa menjadi teladan dan berkontribusi kebaikan di sekolah dan lingkungan rumahnya.” Ujar Irfan


Hadir sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut Mujang Kurnia, trainer dan motivator muda Provinsi Banten sekaligus CEO Rumah Prestasi memberikan materi tentang profil pemimpin muslim.


Mujang yang juga Pemuda Pelopor Nasional mengungkapkan bahwa kunci menjadi seorang pemimpin muslim adalah harus memiliki STAF sebagaimana yang telah dicontohkan oleh baginda Rasulullah. 


“Untuk menjadi seorang pemimpin muslim kuncinya adalah harus memiliki STAF sebagaimana yang telah dicontohkan oleh baginda Rasulullah, yaitu pertama Sidiq atau selalu jujur dan benar antara perkataan dan perbuatannya, kedua Tablig atau memiliki kemampuan menyampaikan kebajikan dengan baik (communication skill), ketiga Amanah atau tidak pernah khianat dan dapat di percaya, dan yang keempat Fathonah atau memiliki kecerdasan unutk bisa menyelesaikan berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat.” Ujarnya saat memberikan materi.


Dalam penyampain materinya, Mujang Kurnia juga memberikan simulasi dan games yang diikuti penuh antusias dan semangat oleh para peserta. (KB)


** Dapatkan informasi dan inspirasi berprestasi lainnya di www.KabarPrestasi.com



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama