KabarPrestasi.Com – Lembaga Muda Harapan Bangsa yang dilaunching bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun di Aula Teras Room Kota Serang pada hari Jumat, 28 Oktober 2022 resmi dinahkodai oleh Mujang Kurnia sebagai pimpinannya. 

Omat Rachmat selaku Dewan Pembina mengungkapkan bahwa Muda Harapan Bangsa merupakan wadah untuk Pendidikan dan pelatihan generasi muda khususnya menyiapkan kepemimpinan para pemuda.

“Kepemimpinan itu harus disiapkan, untuk itulah lembaga ini hadir sebagai wadah untuk menyiapkan generasi muda dengan dibekali kapasitas kepemimpinan yang unggul untuk memimpin masa depan.” Ujar pria yang berprofesi sebagai dokter dan akademisi itu.

Mujang Kurnia sendiri mengungkapkan lembaganya tersebut akan fokus terhadap pengembangan sumber daya pemuda untuk melatih dan mendidik generasi muda harapan bangsa.

“Kami memiliki program yang fokus terhadap pengembangan sumber daya pemuda, diantara programnya adalah Akademi Pemimpin Muda untuk melatih skill kepemimpinan para pemuda, Beasiswa Pemuda Berprestasi, Coaching & Mentoring, serta Anugerah Pemimpin Muda untuk mengapresiasi para pemimpin organisasi kepemudaan.” Tuturnya

Meski baru dilancung, Muda Harapan Bangsa telah sukses menggelar kegiatan pertamanya yakni pembukaan program Akademi Pemimpin Muda sekaligus pemberian Anugerah Pemimpin Muda kepada para ketua organisasi kepemudaan di Kota Serang yang dihadiri oleh 50 lebih peserta. 

"Sebagai lembaga baru, tentu tidak muda untuk langsung melaksanakan kegiatan dan menghadirkan peserta yang banyak, tetapi alhamdulillah kami dapat melaksanakan pembukaan program Akademi Pemimpin Muda dan juga Pemberian Anugerah Pemimpin Muda yang diikuti oleh 50 lebih peserta yang hadir." ujarnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama