KabarPrestasi.Com - Sangat senang dan bahagia, begitulah kesan yang disampaikan Irfan Rahman, guru SMPIT Al-Izzah Kota Serang, setelah diumumkan meraih juara 2 lomba guru berprestasi Kota Serang.

Penghargaan ini diberikan oleh Dinas Pendidikan Kota Serang. Pemberian penghargaan dilaksanakan dalam kegiatan Pengembangan Sistem Penghargaan dan Perlindungan terhadap Profesi Pendidik Tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Flamengo, Serang ini diikuti oleh guru non-ASN & PPPK se-Kota Serang. Para peserta mengisi soal dalam tes seleksi secara daring. Kemudian 12 peserta dengan nilai tertinggi mengikuti babak selanjutnya berupa tes mengisi materi sebanyak 60 soal dalam waktu 60 menit.

Dari babak tes soal, terpilih 6 peserta terbaik yang melanjutkan proses pendalaman materi dengan metode wawancara oleh dewan juri. Adapun materi yang diuji adalah pemahaman guru tentang kurikulum 13 dan kurikulum merdeka.

Irfan yang juga merupakan Alumni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Banten sangat terkesan dengan kegiatan ini. 

"Sangat senang dan bahagia, karena bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba yang diikuti oleh guru-guru hebat dan inspiratif di kota Serang, lebih istimewa karena lomba ini diadakan dalam rangka memberikan penghargaan, perlindungan dan kesejahteraan bagi guru-guru di Kota Serang khususnya." Ujar Irfan

Penghargaan secara resmi akan diberikan pada peringatan hari guru nasional di tanggal 25 November 2022 oleh Wali Kota Serang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama