Sumber: Twitter @PSSI

KabarPrestasi.Com - Laga ketiga Kualifikasi Piala Asia AFC U-17 mempertemukan Indonesia dengan Palestina. Pertandingan ini dilaksanakan di Stadion Pakansari, Bogor, pada hari Jumat, 7 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB. Dalam laga ini, Indonesia berhasil unggul atas Palestina dengan skor 2-0.

Sejak kick off dimulai, Indonesia sudah bermain menekan. Dalam penguasaan bola pun Indonesia  unggul dibanding Palestina. Akan tetapi Indonesia masih kesulitan menembus pertahanan Palestina dan belum bisa melakukan finishing yang baik. 

Tekanan yang diberikan Indonesia akhirnya berbuah gol pada menit ke 9. Ibrahim Alfuqaha, pemain bertahan Palestina berusaha membelokan arah bola agar tidak disambar oleh Arkhan Kaka, tapi ternyata usahanya justru mengarahkan bola ke tiang jauh gawang palestina. Laju bola pun gagal dihadang oleh sang kiper sehingga menjadi gol bunuh diri. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia memperbesar keunggulan dengan gol sepakan melengkung Habil Abdillah pada menit ke 51. Keunggulan 2 gol ini membuat Indonesia harus menahan serangan Palestina yang bermain semakin garang. Palestina hampir saja mencatatkan gol melalui titik putih. Sayangnya, tendangan Husam Alshaer masih menbentur mistar gawang Andrika.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Indonesia. Ini menjadi kemenganan ketiga Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Sebelumnya Indonesia sudah menghadapi Guam dan menang dengan skor 14-0. Pada pertandingan kedua pun Indonesia berhasil mengungguli Uni Emirat Arab dengan skor tipis, 3-2.

Pada hari Minggu, 9 Oktober mendatang, Indonesia akan menghadapi Malaysia yang saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara. Laga terakhir ini akan menjadi penenentu juara dan runner up grup B Kualifikasi Piala Asia AFC U-17 2023. Mengantongi 2 kemenangan dan 1 hasil imbang, Malaysia bertengger di posisi kedua klasemen dengan raihan 7 poin. Sementara Indonesia masih memuncaki klasemen dengan raihan 9 poin

Timnas Indonesia: Andrika (GK), Rizdjar, Zaky, Iqbal (C), Habil, Hanif, Kafiatur, Jehan, Riski, Tegar, Kaka.

Subs:Ikram, Andhika, Irvansyah, Andre, Afazriel, Figo, Azzaky, Femas, Gaoshirowi, Ji Da Bin, Nabil, Zidan

Coach: Bima Sakti


Penulis: ALH

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama