KabarPrestasi.Com - BOGOR, Ditengah luka mendalam pasca tragedi Kanjuruhan, kabar baik berhembus dari Timnas U16 yang sedang menjalani Kualifikasi Piala Asia U17. Laga perdana di kualifikasi ini dilalui para garuda muda dengan sangat baik. Dalam laga yang dilaksanakan pada hari Senin (3/10/2022) pukul 20.00 WIB ini, tim asuhan coach Bima Sakti berhasil mengalahkan Guam dengan skor 14 - 0.

Pertandingan yang berlangsung di stadion Pakansari, Bogor. Diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang mereka yang menjadi korban dalam tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, pasca derbi Jawa Timur antara Arema kontra Persebaya pada Sabtu malam, 1 Oktober 2022.

Meski bermain tanpa penonton dengan alasan keamanan, Iqbal dan kolega tetap menunjukan semangat dan performa terbaiknya, bahkan Arkhan Kaka berhasil mencetak 4 gol atau quattrick yang juga menjadikanya top skor sementara kualifikasi piala asia U17.

Gol kemenangan Indonesia lainya disumbangkan oleh Narendra (26'), Afrisal (31'), dan Zaky (44') pada babak pertama. Ditambah dengan 4 gol, Indonesia memimpin dengan skor 7 - 0 pada saat istirahat. 

Gol pada babak kedua, diciptakan oleh Jehan (47'), Ghozirowi (58'), Habil (79'), Figo Dennis (84'), Penalti Nabil (87'), Ji Da Bin (90), dan juga gol bunuh diri pemain bertahan Guam, Donovan pada menit ke 46'. Laga berakhir dengan 14 gol untuk kemenangan Indonesia.

Kemenangan Indonesia atas Guam dapat membangkitkan kepercayaan diri Andrika dan kawan-kawan dalam menghadapi laga selanjutnya melawan UEA pada Rabu (5/10), Palestina pada Jumat (7/10) dan Malaysia pada Minggu (9/10).


Starting XI Indonesia: Andika (GK), Rizdjar, Zaky, Iqbal (C), Habil, Hanif, Khafiatur, Tegar, Rizki, Nabil, Kaka.

Subtitution: Ikram, Andhika, Irvansyah, Andre, Afazriel, Figo, Azzaky, Femas, Gaoshirowi, Ji Da Bin, Jihan, Zidan.

Coach: Bima Sakti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama