KabarPrestasi.Com - Sejumlah pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majlis Perwakilan Kelas (MPK) Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al-Izzah Kota Serang berkunjung ke kantor DPRD Kota Serang untuk mengenal lebih dalam tentang organisasi politik serta belajar tentang tugas dan fungsi anggota dewan.

Kunjungan tersebut berlangsung pada Kamis (20/10/2022) dan diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri kemudian dijelaskan mengenai kerja-kerja kedewanan dan motivasi pelajar untuk terus menyiapkan diri menjadi pemimpin masa depan. 

Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri mengatakan kunjungan tersebut dilakukan oleh para pengurus OSIS untuk mengenal tugas dan fungsi DPRD Kota Serang 

"Diharapkan (dari kunjungan ini) para siswa bisa mengenal tugas dan fungsi Anggota DPRD sejak dini, dan terus menyiapkan diri untuk menjadi generasi penerus kepemimpinan di masa depan," kata Hasan dalam keteranganya

Selain belajar tugas dan fungsi anggota dewan, para siswa juga diajak keliling disetiap komisi dan mengenal lingkungan DPRD Kota Serang. 

Pembina Kesiswaan Irfan Rahman mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakannya tersebut untuk memotivasi para siswa khususnya para pengurus OSIS dan MPK untuk menjadi pemimpin masa depan. 

"Memotivasi Pengurus OSIS MPK dalam Berorganisasi, Mengenal tugas & fungsi Pemerintahan Daerah dan juga agar mereka berani bermimpi untuk menjadi pemimpin masa depan," ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama