KabarPrestasi.Com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Malingping menggelar kegiatan Training Motivasi dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di lapangan sekolah, Rabu (19/10/2022). 

Hadir sebagai pembicara Mujang Kurnia, seorang motivator muda berprestasi dan juga Pemuda Pelopor Nasional asal Provinsi Banten sekaligus CEO Rumah Prestasi, memberikan ceramah motivasi dengan penuh semangat yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMK Negeri 1 Malingping.

Jahar Hermawan selaku kepala sekolah mengungkapkan sangat mendukung dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ceramah motivasi dalam peringatan maulid nabi ini.

“Kegiatan ini sangat bagus, saya sangat mendukung dan mengapresiasi agar siswa-siswi di sini semakin maju”. Ungkanya

“Untuk itu kita fasilitasi, insya Allah kedepan kita agendakan kegiatan-kegiatan peringatan hari besar seperti ini minimal tiga kali dalam setahun seperti peringatan Muharram, Maulid Nabi dan Isra Mi’raj.” Tambahnya saat memberikan sambutan.

Sementara Mujang Kurnia selaku narasumber menyampaikan materi yang diikuti penuh antusias oleh ratusan siswa tentang inspirasi dan motivasi menjadi pelajar sukses dengan meneladani perjuangan nabi.

“Momentum peringatan maulid nabi ini kita jadikan untuk memulai perubahn dalam diri, menjadi pribadi yang semakin lebih baik dan berprestasi karena kita meneladani nabi,” pesan Mujang kepada peserta.

Mujang yang juga penulis buku Semua Bisa Kuliah dalam kesempatan tersebut berbagi tips kepada para siswa agar bisa sukses di masa depan dengan spirit Maulid Nabi.

“Untuk bisa sukses di masa depan, kita bisa belajar dan mengambil spirit Nabi yang telah terbukti mengubah peradaban, yaitu dimulai dengan mengubah maindset (pola pikir), kemudian berani bermimpi besar, memiliki karakter (sikap) sukses yaitu akhlak yang baik, berani hijrah atau meninggalkan hal-hal buruk, dan yang terpenting selalu sertakan Allah setiap saat.” Ujar Mujang.

Salah satu siswa Wulan Kania Dewi, mengungkapkan kesannya setelah mengikuti ceramah motivasi oleh Mujang Kurnia.

“Saya sangat berkesan, materi yang disampaikan sangat menarik, memotivasi dan menginspirasi, serta sangat relevan dengan kehidupan kami sehari-hari. Harapnnya materi seperti ini bisa terulang kembali di kemudian hari karena kami membutuhkan berbagai materi yang menginspirasi dari Kak Mujang untuk perkembangan SMK Negeri 1 Malingping.” Ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama