KabarPrestasi.Com - Peringatan hari sumpah pemuda setiap tanggal 28 Oktober selalu diramaikan dengan berbagai acara kepemudaan. Acara tersebut biasanya digelar untuk menjadi pengingat generasi muda hari ini atas perjuangan para pemuda masa lalu. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh puluhan anak-anak muda di Kota Serang yang berkumpul di Aula Teras Meeting Room pada hari ini, Jumat (28/10). Dalam pertemuan tersebut diperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun sekaligus launching sebuah lembaga bernama Muda Harapan Bangsa dan pembukaan program Akademi Pemimpin Muda.

Agenda yang dihadiri oleh 50 pemimpin muda yang tersebar dari berbagai kampus yang ada di Kota Serang tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB di Aula Teras Resto & Meeting Kota Serang.

Omat Rachmat Hasbullah, sebagai pendiri dan Pembina Muda Harapan Bangsa mendeklarasikan langsung Lembaga tersebut sebagai wadah untuk Pendidikan dan pelatihan generasi muda khususnya menyiapkan kepemimpinan para pemuda. 

“Dengan mengucap bismillah, Lembaga Muda Harapan Bangsa dan Program Akademi Pemimpin Muda dengan resmi dilaunching” Ucapnya saat moment deklarasi. 

Omat menyebutkan bahwa Muda Harapan Bangsa merupakan lembaga yang lahir dari sebuah harapan akan terwujudnya Indonesia Emas 2045 dengan hadirnya generasi pemimpin muda. 

“Bahwa dibentuknya lembaga ini sebagai wadah untuk menyiapkan pemimpin muda yang berdaya untuk menyongsong kejayaan Indonesia Emas tahun 2045,” tutur Omat.

Omat yang berprofesi sebagai Dokter dan Akademisi itu juga mengungkapkan bahwa kepemimpinan harus terus disiapkan untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan sebuah organisasi.

“Kepemimpinan itu harus disiapkan, untuk itu generasi muda harus dibekali dengan kapasitas kepemimpinan yang unggul untuk memimpin masa depan, selain itu pemimpin juga harus mampu meng-upgrade kapasitas anggotanya agar bisa menyiapkan generasi yang meneruskan perjuangan dan tujuan organisasinya.” Ujar pria yang beberapa bulan lalu  
Sementara Mujang Kurnia selaku Direktur yang ditunjuk memimpin Lembaga Muda Harapan Bangsa mengungkapkan bahwa lembaganya tersebut akan focus terhadap pengembangan sumber daya pemuda untuk melatihan dan mendidik generasi muda harapan bangsa. 

“Kami memiliki program yang focus terhadap pengembangan sumber daya pemuda, salah satunya program Akademi Pemimpin Muda untuk melatih skill kepemimpinan para pemuda.” Ujarnya

Mujang juga mengatakn bahwa pada kegiatan tersebut dilaksankan pemberian Anugerah Pemimpin Muda untuk para ketua organisai pemuda di Kota Serang. 

“Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga kami memberikan Anugerah Pemimpin Muda kepada para ketua organisasi pemuda di Kota Serang yang telah diseleksi dengan baik.” Tambahnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama