Gambar: Twitter @AFCFutsal2022

Pertandingan terakhir fase group piala futsal asia dilakoni Tim Futsal Indonesia dengan baik. Tim asuhan coach Hashemzadeh berhasil menaklukan Taiwan dengan hasil akhir 4 - 1.

Squad Merah Putih bermain menyerang dan cendrung dominan. Gol pertama tercipta pada menit ke 10 melalui tendangan mendatar Muhammad Fajriyan. 

Tiga menit berselang, Fajriyan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia memanfaatkan bola liar dari tepisan kiper Taiwan yang menepis tendangan keras Syauqi Saud.

Tak lama kemudian, gol kembali tercipta. Umpan Syauqi disambut tendangan keras Fajriyan. Bola mengarah masuk ke pojok atas gawang taiwan. Gol ketiga Fajriyan menutup babak pertama. 

Di babak kedua, Syauqi Saud menambah gol pada menit 29. Taiwan pun berusaha memberi perlawanan hingga berbuah gol pada menit 30. Skor 4 - 1 dengan keunggulan untuk Indonesia bertahan hingga akhir laga. 

Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan diri lolos ke babak perempat final dalam Piala Futsal Asia 2022 yang diselenggarakan di Kuwait ini. Peristiwa ini merupakan sejarah baru dimana Indonesia sebelumnya belum pernah lolos ke babak perempat final Piala Futsal Asia.

Sebelumnya, Indonesia sudah melakoni 2 laga, mlawan  Iran dan Lebanon. Pada saat melawan Iran, Indonesia takluk 5 - 0 dari Iran. Akan tetapi saat melawan Lebanon, Indonesia berhasil menguasai jalanya pertandingan dan meraih 3 point.

Indonesia lolos sebagai runner up group C, dan akan melawan Jepang yang merupakan juara group D pada 4 Oktober mendatang. Adapun negara lain yang lolos ke fase Perempat Final ialah Thailand, Uzbekistan, Kuwait, Vietnam, Iran, dan Tajikistan.

Squad Indonesia: M. Nizar Nayaruddin, Samuel Eko, Firman Adriansyah, M. Iqbal Rachmatullah, M. Rizki Xavier.

Cadangan: M. Nazil Purnama, Dewa Rizki Amanda, Syauqi Saud, Rio Pangestu Putra, Wendi Brian L., Ardiansyah Nur, M. Fajrian, Reza Gunawan, Ryan Dwi Reynaldi.

Coach: Mohammad Hashemzadeh

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama