KabarPrestasi.Com - TANGERANG. Ikatan Alumni Pondok Pesantren Miftahul Khaer (IKAMI) mengadakan Seminar kewirausahaan dengan menggandeng Sekretariat Wakil Presiden RI dan juga Asosiasi Pengusaha Santri Nasional Pada Sabtu 01 Oktober 2022 bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Miftahul Khaer. 

Ketua Ikatan Alumni Pondok Pesantren Miftahul Khaer Sa'dullah Khoirul Ikhwan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutinan untuk pengenalan Santri Kelas 12 dalam upaya meningkatkan literasi kewirausahaan. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi terkait jiwa kewirausahaan supaya adik-adik kelas 12 ini mampu bersaing dengan Alumni sekolah lain" ujarnya

Sejalan dengan itu Bapak ustadz Anwar S.Pd, mendukung penuh kegiatan yang dilakukan IKAMI sekaligus membuka acara.

"Kami dari pihak Pondok Pesantren Miftahul Khaer sangat bangga apabila IKAMI mampu memberikan kontribusi terhadap almamaternya, baik itu dari pelatihan dan lain hal, karena dengan adanya itu IKAMI bisa mempunyai dampak yang besar bagi almamaternya" ucapnya.

Dalam kunjungannya, Bapak Guntur Subagja Mahardika S. Sos., M.Si, selaku Asisten Staff khusus Wakil Presiden RI mengatakan bahwa santri merupakan tonggak berdirinya bangsa Indonesia.

"Jangan takut jadi santri karena santri bisa menjadi apa saja, terbukti Wakil Presiden kita adalah santri, dan banyak pejabat pemerintahan adalah Alumni Pondok Pesantren. Jadi santri tidak hanya melulu tentang ngaji, tapi juga bisa menjadi pemimpin di negara ini". Tutupnya 

Dilanjut dengan kegiatan pelatihan kewirausahaan yang dipandu oleh kang Jefri Al Buchori S.H.C.Ps, selaku Direktur PT. Mega Bhakti Nusantara.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama