KabarPrestasi.Com – Pondok Pesantren Modern Daar El-Karim Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dengan tema “bersama kita wujudkan kepemimpinan yang ideal untuk masa depan bangsa dan negara di tanah air tercinta” pada Rabu (09/11/2022). 


Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 72 siswa ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kepemimpinan dasar siswa dan mengajarkan siswa untuk berorganisasi dengan baik serta menggali potensi calon pengurus organisasi siswa.


Hadir sebagai narasumber Mujang Kurnia, seorang motivator dan inspirator muda Nasional sekaligus CEO Rumah Prestasi Indonesia memberikan materi tentang Membentuk Karakter Pemimpin Masa Depan.


Diketahui Mujang Kurnia merupakan tokoh pemuda Provinsi Banten yang pada tahun 2021 lalu memperoleh penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebagai Pemuda Pelopor Nasional melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) Republik Indonesia.


Pada kesempatan tersebut, Mujang Kurnia berbagi semangat dan inspirasi kepemimpinan kepada santri untuk menjadi pemimpin hebat di masa depan yang diharapkan akan menjadi menyelamatkan bangsa.


“Bangsa Indonesia ini merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, negara dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di dunia, negara dengan sumber daya alam yang melimpah dan kaya raya, dan berbagai gelar lainnya yang disematkan untuk Indonesia. Maka kedepan bangsa ini membutuhkan pemimpin-pemimpin hebat yang mampu mengelola dan menyelematkan tanah air dengan baik, untuk itu persiapkanlah diri kalian dari sekarang.” Ujar Mujang penuh semangat


Pembina Persatuan Santri Daar El-Karim (PSDK), Ustad Dede Lutfi berharap kegiatan yang dilaksanaknnya tersebut bisa menumbuhkan jiwa patriotisme dan mempertebal rasa cinta tanah air bagi para siswa/santri.


“Harapannya para siswa bisa tumbuh jiwa patriotisme dan mempertebal rasa cinta tanah air. Selain itu siswa memiliki kepribadian yang mantap dan mandiri, memiliki budi pekerti yang luhur. Oleh karena itu, kita hadirkan narasumber dari luar yang bisa menginspirasi mereka untuk menjadi pemimpin masa depan,” ujarnya.


Salah satu siswa, Fahrul Al-Ghifari yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut mengungkapkan kesan bahagianya mengikuti sesi materi yang dibawakan oleh Mujang Kurnia.


“Alhamdulillah, pada acara hari ini saya sangat bahagia sekali karena saya mendapatkan banyak ilmu bagaimana cara menjadi seorang pemimpin yang baik. Saya sangat terkesan atas pengalaman kakak pemateri yang mana bisa menjadi motivasi buat saya pribadi sehingga apa yang saya cita-citakan jika sungguh-sungguh serta sabar dan doa akan menjadi peran utama bagi saya,” ujarnya.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama