KabarPrestasi.Com - Sekolah sebagai lembaga pendidikan harus bisa memfasilitasi siswa dalam proses pembelajaran yang nyaman. Suasana sekolah yang bersih, indah, dan sehat akan berpengaruh pada pencapaian siswa dalam belajar. Pembelajaran akan lebih menyenangkan dan memberikan kenyamanan bagi siswa jika tercipta lingkungan sekolah yang bersih, indah, dan sehat. 

Dalam mewujudkan kondisi tersebut, siswa-siswi SMPN 1 Majasari Pandeglang atau disingkat Majasa bersama para dewan guru, staff tu, mahasiswa PLP UIN Banten, dan seluruh siswa bergotong royong membuat taman halaman kelas yang hijau dan asri pada Rabu (2/11/2022).

Kegiatan tersebut sekaligu sebagai penanaman sikap peduli lingkungan siswa dalam kehidupan sehari-hari bersekolah, yang diartikan sebagai peduli lingkungan siswa MAJASA terhadap lingkungannya, dengan tidak merusak lingkungan sekolahnya, dengan sikap kepedulian terhadap lingkungan. Maka akan tercipta lingkungan yang bersih dan asri. 

Pendidikan peduli lingkungan sudah menjadi kesadaran siswa MAJASA yang paling tepat dalam memberikan pengetahuan, keterampilan, dan sikap tentang kepedulian lingkungan sekolahnya.

Selain sikap peduli lingkungan yang harus ditanamkan kepada  siswa MAJASA guru juga harus mampu mengembangkan sikap tanggung jawab siswa. Hal tersebut didasarkan dari banyaknya masalah kerusakan lingkungan hidup yang terjadi di lingkungan. Sehingga SMPN 1 Majasari Pandeglang antusias untuk menjadi sekolah Adiwiyata di tingkat kabupaten Pandeglang. (rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama