KABAR PRESTASI - Kemenangan besar Indonesia atas Brunei pada pertandingan babak grup AFF 2022 menyisakan banyak cerita. Mulai dari kemerataan skuad yang dibuktikan oleh 7 orang pencetak gol. Juga tentang Hansamu yang mendapat peluang emas tapi masih belum bisa memaksimalkannya. Hingga keramaian supporter Indonesia di dalam stadion meskipun timnas bermain di luar negri.

Selain itu, salah satu hal yang menarik untuk dibahas ialah tetang Yakob Sayuri. Dalam pertandingan yang diselenggarakan hari Senin, 26 Desember 2022 dini hari tersebut, Yakob masuk dari bangku cadangan. Ia masuk pada menit ke 63 menggantikan Asnawi Mangkualam. 

Meski hanya tampil selama 30 menit, Yakob berhasil menyumbang 2 assist dan 1 gol untuk Indonesia. 2 assist tersebut ia berikan untuk gol Ramadhan Sananta dan Marc Klok pada menit ke 68 dan 86. Adapun golnya sendiri tercipta di masa perpanjangan waktu, tepatnya pada menit ke 93.

Atas kontribusinya terhadap kemenangan Indonesia, pemain berusia 25 tahun tersebut dinobatkan sebagai MOTM atau Man of The Match pada laga tersebut. Performa bagus ini dapat menjadi bekal Yakob untuk pertandingan selanjutnya. 

Jika ia konsisten dengan performa terbaiknya, pemain bernomor punggung 2 ini dapat menjadi pesaing Asnawi di posisinya. Adanya persaingan di dalam timnas dapat memicu semangat untuk menunjukan performa terbaik pada setiap pemain. Hal ini juga akan berkontribusi pada perkembangan timnas secara menyeluruh.

Sumber : PSSI
(Red/Ayyash) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama