KabarPrestasi.Com - Kabar membanggakan datang dari salah seorang mahasiswi UIN SMH Banten bernama Nurul Ma'wa. Pada hari sabtu, 24 Desember yang lalu, ia berhasil meraih juara ke 3 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (LKTIQ) dalam kegiatan Quran Festival 4. Kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM STIQ Al Multazam Kuningan ini, diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Selain daripada LKTIQ, terdapat pula cabang lomba lainya seperti MTQ, MHQ, MFQ, MSQ, dan Kaligrafi. 

Pada cabang LKTIQ, Nurul berhasil menembus babak final setelah sebelumnya mengikuti seleksi karya secara daring. Babak final dilaksanakan pada hari jumat, 23 Desember 2022 bertempat di Pondok Pesantren Terpadu Al Multazam, Kuningan. Berbekal restu dari orang tua serta ketua jurusan, mahasiswi prodi Pendidikan Bahasa Arab ini berangkat untuk mengikuti babak final.

Mahasiswi semester 5 UIN SMH Banten ini, mengusung Karya Tulis berjudul Serial Animasi Upin dan Ipin sebagai media dakwah Membangun Generasi Muda Berjiwa Qur'ani di Era Society 5.0. Menurut mahasiwi asal Pandeglang ini, melalui serial animasi, khususnya Upin & Ipin, kita bisa menanamkan nilai-nilai quran pada generasi muda.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa metode dakwah harus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan perubahan karakter manusia, khususnya generasi muda. Kehadiran teknologi informasi, seharusnya dapat kita manfaatkan untuk mensyiarkan nilai-nilai qurani.

Nurul mengungkapkan rasa senangnya saat diwawancara secara daring. "Kesannya sangat senang,  karena saya dapat bertemu dan bersaing kemudian mendapat relasi dengan teman-teman dari kampus lain seperti dari UPI Bandung dan UNNES Semarang" ungkapnya. Selain itu, ia juga berpesan agar para mahsiswa, khususnya di lingkungan UIN SMH Banten untuk terus meningkatkan potensi yang dimiliki. Ia juga menyatakan agar jangan mudah merasa puas dengan apa yang telah didapatkan.


Redaktur: Ayyash L. Hakim

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama