SC: Instagram @achrafhakimi

Perjalanan timnas Maroko pada perhelatan Piala Dunia 2022 cukup membanggakan. Maroko tergabung bersama tim hebat seperti Belgia, Kroasia dan Kanada di grup F. Maroko yang semula tak diunggulkan, tampil memukau dan lolos sebagai juara grup F.

Tak berhenti hanya pada fase grup, penampilan apik sang kuda hitam juga berlanjut hingga fase knock out. Di babak 16 besar, Maroko berhasil menahan imbang Spanyol. Dan mengamankan tiket menuju 8 besar setelah memenangkan adu penalti. Setelah Spanyol, Portugal pun turut merasakan kehebatan timnas Maroko. Ronaldo dan kawan-kawan harus pulang lebih dulu setelah dikalahkan oleh Maroko dengan skor tipis 1-0. 

Laju Timnas Maroko harus terhenti di babak 4 besar. Mereka harus mengakui keunggulan Prancis yang kemudian melaju ke babak final. Meski demikian, sepak terjang Maroko di Piala Dunia Qatar ini tetap patut diapresiasi. Mereka menjadi tim Afrika pertama yang melaju ke babak smifinal Piala Dunia. 

Keberhasilan Maroko mengalahkan tim besar seperti Belgia, Spanyol dan Portugal disinyalir tak lepas dari kehebatan barisan pertahanan mereka. Yassine Bounou, sang penjaga gawang Maroko berdiri kokoh layaknya benteng di depan gawangnya. Selain itu, kehadiran pemain bertahan seperti Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat dan Hakim Ziyech juga mempersulit tim lawan untuk menjebol gawang Maroko.

Selain itu, ada yang menarik dari para punggawa timnas Maroko, khususnya Achraf Hakimi. Ia selalu menghampiri Ibunya di tribun setelah usai laga. Momen Achraf Hakimi memeluk ibunya pun beredar di media sosial dan menuai tanggapan positif dari banyak warganet. Menurut netizen, salahsatu faktor kesuksesan timnas Maroko adalah doa dan dukungan dari ibu mereka satiap kali timnas berlaga.

Sikap ini sangat layak untuk ditiru oleh kita semua. Achraf Hakimi yang sudah menjadi pemain profesional tak melupakan ibunya yang dulu mengajarkan ia bagaimana caranya berjalan. Ia pun tak malu untuk memeluk dan mencium ibunya di hadapan ribuan pasang mata karena baginya, kesuksesannya hari itu karena didikan dan doa ibunya. 

Tak hanya itu, sepulang dari Qatar, seluruh squad timnas Maroko diundang untuk hadir di Istana Kerajaan Maroko. Para pemain pun mengajak Ibu mereka untuk turut hadir di Istana. Hal ini merupakan apresiasi yang mendalam bagi sosok ibu. Di hari ibu ini, selayaknya kita bisa meneladani para pemain timnas Maroko dalam menghargai sosok ibu. Selamat hari ibu.


Penulis: Ayyash

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama