KabarPrestasi.Com - Pondok Pesantren Terpada Darul Iman Pandeglang menggelar Seminar Motivasi dengan tema “Meraih Mimpi, Mengukir Prestasi” yang diselenggarakan di Aula Arofah Pondok Pesantren Darul Iman, Kd Pandak, Banjar Kabupaten Pandeglang. Rabu, (21/12/2022).

 

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan santri itu dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi belajar para santri dan juga semangat meraih mimpi dan mengukir prestasi.

 

Hadir sebagai narasumber, seorang motivator dan inspirator muda Nasional sekaligus CEO Rumah Prestasi Indonesia Mujang Kurnia, memberikan motivasi dan inspirasi dengan penuh semangat kepada para santri.

 

Diketahui Mujang Kurnia merupakan tokoh pemuda asal Provinsi Banten yang berbakat lulusan UIN SMH Banten, pada tahun 2021 ia memperoleh penghargaan sebagai Pemuda Pelopor nomor satu Provinsi Banten dari Dinas Pemuda dan Olahrga dan dari Presiden Republik Indonesia sebagai Pemuda Pelopor Nasional melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) Republik Indonesia.

 

Pada kesempatan tersebut, Mujang berbagi pengalaman tentang perjalanan hidupnya yang berasal dari pelosok kampung dan nyaris tidak memiliki masa depan karena sempat tidak dibolehkan sekolah oleh orangtuanya akibat keterbatan ekonomi.

 

Langkah pertama menuju kesuksesan kata Mujang, adalah dengan mensyukuri nikmat, termasuk nikmat bisa sekolah dan nikmat bisa mondok.

 

“Bisa sekolah dan bisa mondok itu adalah nikmat dan anugerah dari Allah yang harus disyukuri dengan cara menjalankannya sepenuh hati,” ujarnya

 

Mujang juga menyampaikan bahwa kunci dan rumus sukses itu terdiri dari kata BISA!

 

“Jika kita mau sukses, dan juga menjadi manusia yang berprestasi besar untuk umat dan bangsa, maka rumusnya BISA, yaitu Benarkah mindsetnya, Impiannya harus tinggi, Sungguh-sungguh mewujudkannya serta Allah sebagai sandaran dan tujuan”, ungkapnya saat memberikan materi.

 

Para santri nampak penuh antusias mengikuti kegiatan ini, terlebih sesi materi juga diselingi dengan simulasi dan muhasabah.

 

Pimpinan Pondok Ustad Dede Ahmad Permana berharap para santri dapat mengamalkan apa yang disampaikan oleh narasumber.

 

“Saya berharap, ilmu yang disampaikan dapat diamalkan, dan menambah semangat para santri untuk terus berprestasi dan menyiapkan diri meraih kesuksesan di masa depan”, ujarnya saat memberikan sambutan.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama