KabarPrestasi.Com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Aktivis Islam Kampus (Labaik) Universitas Bina Bangsa (UNIBA) menggelar Seminar Nasional dengan tema "Kontribusi Pemuda di Era 5.0" yang bertempat di Aula Aspirasi DPRD Kota Serang, Ahad, (18/12/2022).


Kegiatan seminar yang dibuka oleh Kabag Keagamaan H. Ubay Haqi ini menghadirkan narasumber dari tokoh pemuda sekaligus trainer dan inspirator muda Nasional asal Provinsi Banten Mujang Kurnia yang juga CEO Rumah Prestasi, serta narasumber lainnya seorang penulis muda Sanik Radu Fatih yang juga selaku founder Scaleupjourney.my.id, Writers Scholarship Singapore 2019, dan saat ini bekerja sebagai Penjamin Mutu Program di lembaga 1000daysfund.org untuk kerjasama program BKKBN Pusat perwakilan Provinsi Banten.


Ketua Pelaksana Kegiatan Rizal Fadliansyah mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukannya untuk menyadarkan para pemuda di era Society 5.0 untuk memiliki peran dan kontribusi.


“Peran pemuda sangat penting di Era ini, oleh karena itu kami melaksankan kegiatan ini untuk memberikan penyadaran dan keterampilan para generasi muda agar bisa berkontribusi ditengah perkembangan teknologi,” Ungkap mahasiwa yang juga Kabid Kepemdik Labaik periode 2022.


Ditambahkan oleh Ketua Umum UKM Labaik, Qois Abdul Kudus mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak yang sudah membantu mensukseskan acara seminar nasional tersebut.


“Terima kasih semua yang telah mensupport kegiatan ini, khususnya puluhan peserta yang telah hadir, semoga dengan adanya seminar ini kita bisa mengamalkan ilmu yang telah di berikan oleh narasumber yang luar biasa ini”, ungkapnya.


Dihadapan para peserta, sebagai narasumber Mujang Kurnia memberikan motivasi dan inspirasi dengan penuh semangat agar para pemuda memulai langkah nyata dalam berkarya dan memberikan kontribusi untuk bangsa.


“Kalian adalah sekelompok anak-anak muda yang memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri lebih maju dan sukses di masa depan, oleh karena itu, manfaatkan kesempatan berharga ini untuk terus menempa dan meningkatan kompetensi diri dengan memulai langkah nyata dalam berkarya memberikan kontribusi untuk bangsa,” ungkapnya penuh semangat.


Sementara Sanik mengungkapkan harapannya setelah memberikan materi kepada para peserta agar ilmu yang dibagikan dapat bermanfaat.


“Semoga sharing knowledge dan apa yang dibagikan kepada teman-teman semua bisa bermanfaat,” ujarnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama