KABAR PRESTASI - Timnas Sepakbola Indonesia melakoni laga melawan Timnas Brunei Daarussalam. Pertandingan tersebut merupakan laga kedua bagi timnas Indonesia dalam ajang AFF Mitshubisi Electric Cup 2022. Sebelumnya, Indonesia sudah menjamu Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno dan meraih kemenangan dengan skor 2-1. 

Laga Indonesia melawan Brunei, dilaksanakan di Stadion Kuala Lumpur FA. Meski tak bermain di rumah sendiri, timnas Indonesia tetap mendapatkan dukungan besar dari para supporter yang memenuhi tribun stadion. Laga tersebut dilaksanakan pada Senin, 26 Desember 2022. 

Indonesia bermain agresif sejak awak pertandingan. Meskipun pelatih Shin Tae-Yong melakukan rotasi yang cukup mencolok pada skuad Timnas, kualitas permainan masih daoat terjaga. Hal ini terlihat dari banyaknya peluang yang tercipta selama pertandingan berlangsung.

Gol pertama Indonesia tercipta melalui tendangan Syahrian Abimanyu pada menit ke 20. Pemain Persija Jakarta tersebut mendapat umpan pendek dari Ilja Spasojević yang langsung ditembakan ke gawang Brunei Daarussalam. Haimie Abdullah, penjaga gawang Brunei tak dapat menepis tendangan Abimanyu yang mengarah ke sudut kiri gawangnya sehingga terjadi gol.

Menjelang turun minum, Indonesia kembali menambahkan keunggulan lewat gol Dendi Sulistyawan pada menit 41. Dendi memanfaatkan kemelut di depan gawang brunei. Bersama Saddil Ramdani, ia mengecoh barisan pertahanan Brunei. Skor 2-0 bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, Indonesia kian bermain agresif. Egy Maulana Vikri ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol pada menit 59. Tak lama berselang, Ilja Spasojević pun menambah keunggulan Indonesia pada menit 60. Kedua gol tercipta melalui sontekan pendek di depan gawang Brunei. 

Pada menit ke 68 dan 86, Ramadhan Sananta dan Marc Klok menambahkan catatan gol nya. Gol Sananta tercipta melalui proses yang mirip dengan goal Spaso. Ini jug menjadi gol pertamanya di timnas Indonesia. Adapun Marc Klok mencetak gol dengan memanfaatkan umpan mendatar Yakob Sayuri. Skor 6-0 untuk Indonesia.

Menjalang akhir pertandingan, Yakob Sayuri menggenapkan kemenangan Indonesia. Pemain bernomor punggung 2 tersebut mendapatkan umpan dari Edo yang langsung disundulnya. Tandukan Yakob merobek jala gawang Brunei dan melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 7-0.

Timnas Indonesia
Starting: Nadeo (GK), Asnawi Mangkualam (C), Hansamu Yama, Rizky Ridho, Irianto, Edo, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Egy Maulana V., Ilja Spasojević, Dendi Sulistyawan.
Subs: Riyandi (GK), Syahrul (GK), Fachrudin, Pratam Arhan, Jordi Amat, Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Witan Sulaeman, Rafli, Sananta

Timnas Brunei
Starting: Haimie Abdullah, Alinur Rashimy, Naziruddin Ismail, Azizi Ali Rahman, Nanib Tarif, Shahme Suhaimi, Wafi Aminudin, Hanif Hamir, Shafie Efendi, Hakeme Yazid
Subs: Ishyra Jabidi, Jefri Syafiq, Muiz Sisa, Fakharrazi Haasan, Ikhwan Othman, Azwan Saleh, Azwan Ali Rahman, Adi Said, Haziq Kasyful Azim, Yura Indera Putera, Razimie Ramli.

Sumber : PSSI
(Red/Ayyash)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama