KabarPrestasi.Com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jawilan menggelar kegiatan Socialization Education of SMANJA atau SENJA yang dilaksanakan oleh Tim BK dan berkolaborasi dengan para alumni yang tersebar di berbagai perguruan tinggi dengan mengangkat tema "temukan passionmu sebagai langkah tepat menuju karirmu dimasa depan". 

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 10 - 11 Januari 2023 bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Jawilan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII (dua belas) sebanyak 322 siswa dengan tujuan untuk  mensosialisasikan perguruan tinggi serta memberikan edukasi dan motivasi kepada siswa-siswi yang akan segara lulus dari sekolah. 

Hadir menjadi narasumber training motivasi, Motivator dan Inspirator Muda Nasional sekaligus Direktur Rumah Prestasi Mujang Kurnia berbagi semangat dan inspirasi kepada peserta. 

Mujang yang juga sebagai penulis buku "Semua Bisa Kuliah" menyampaikan tentang pentingnya menyiapkan diri untuk menjadi generasi yang sukses di masa depan. 

"Tantangan kita kedepan semakin banyak, oleh karena itu, penting bagi kita agar menyiapkan diri menjadi generasi yang bisa sukses dan bisa menyelesaikan berbagai tantangan yang ada," ujarnya

Selain berbagi pengalaman tentang perjuangannya bisa kuliah tanpa biaya orang tua, Mujang yang juga Penerima Anugerah Pemuda Pelopor Nasional menyampaikan tips dan rumus suksesnya yaitu BISA!

"Amalkan ini, saya sudah mencobanya, rumus sukses itu BISA, yaitu Benarkan Mindsetnya, Impiannya harus tinggi, Sungguh-sungguh mewujudkannya, serta Allah sebagai sandaran dan tujuan," ungkapnya saat memberikan materi.

Selain materi training motivasi, ada juga kegiatan talkshow tentang dunia kerja, info beasiswa dan dunia kampus lainnya. 

Salah satu peserta yang hadir, Vina Apriana Maulani mengungkapkan kesannya mengikuti kegiatan Senja tersebut.

"Senang sekali, sangat terbantu dengan adanya acara ini, saya jadi lebih tahu tentang jalur masuk kuliah dan info beasiswa. Saya sangat berterima kasih kepada motivator yang telah merubah mindset saya bahwa semua orang bisa kuliah, semua orang bisa sukses asal ada usaha dan tekad yang kuat," ujarnya.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama