KabarPrestasi.Com - Kecamatan Mancak berhasil meraih juara 2 pada cabang lomba Fahmil Quran Putri dalam acara MTQ ke-53 Kabupaten Serang yang diselenggarakan di SMPN 1 Kramatwatu pada tanggal 22 sampai 23 Februari 2023. 

Tim kecamatan Mancak yang beranggotakan Nazwa Aulia Safina, Nurul Awaliyyah, dan Latifah Haura berhasil menunjukkan keahlian mereka dalam menjawab soal-soal yang diberikan dewan hakim.

Pada babak pertama, mereka meraih point 650. Di babak selanjutnya, tim berhasil meraih poin 800, mengungguli semifinalis lain yang harus puas dengan raihan poin 500.

Pada babak final, tim yang merupakan siswi pondok pesantren Daarul Ahsan tersebut cukup menguasai pertandingan. Pada akhirnya, mereka harus mengakui keunggulan tim dari kecamatan Anyar dengan skor 525. Unggul tipis dari tim kecamatan Mancak yang mengantongi skor 475.

Keberhasilan tersebut diraih tentu karena dukungan yang penuh dari pembina, pelatih, official, terutama unsur muspika Kecamatan Mancak beserta seluruh kepala desa se Kecamatan Mancak. Selain itu, kehadiran camat Mancak, Ibu Euis Linda Mutia, S.Sos, M.Si dalam acara tersebut juga menunjukkan dukungan dan kepedulian pemerintah setempat terhadap kegiatan keagamaan dan pendidikan di wilayah Kecamatan Mancak.

Saat diwawancara, Euis mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang berhasil diraih. "Saya sangat bangga atas pencapaian ini, terlebih tim fahmil quran ini menjadi satu-satunya medali untuk Mancak pada ajang MTQ ke 53 Kab. Serang ini", Ujarnya.

Senada dengan Euis, Sekretaris Kecamatan Mancak Udin Saefudin juga mengungkapkan rasa syukurnya, dan berharap tahun depan Kecamatan Mancak bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk MTQ Kab. Serang.

Adapun Ketua APDESI Kecamatan Mancak, Iwan mengatakan dirinya bangga dan seluruh kepala desa se Kecamatan Mancak mengucapkan terimakasih kepada para kafilah yang telah berjuang siang malam selama 4 hari para perhelatan MTQ kali ini.

Semoga keberhasilan tim Kecamatan Mancak pada cabang lomba Fahmil Quran Putri dalam MTQ ke-53 Kabupaten Serang ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga Kecamatan Mancak, khususnya para generasi muda, untuk terus mengembangkan potensi dan keterampilan dalam bidang keagamaan dan kebudayaan. Selamat kepada tim kecamatan Mancak atas prestasi yang diraihnya.

(Red/Ayyash) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama