KABAR PRESTASI - Seorang bocah asal Kubang Apu, Kota Serang berhasil lolos sebagai juara 3 Musabaqah Tijan Annur 2023 Qatar. Siswa kelas 6 SDN Kupang Apu ini berhasil masuk ke tiga besar dalam ajang MTQ Internasional di Qatar setelah melalui babak penyisihan.

Kompetisi yang diikuti Zamzam telah memasuki babak penyisihan 16 besar sejak 12 Februari lalu. Zamzam ditemani kedua orang tuanya sudah berada di Doha, Qatar sejak 8 Februari lalu. Kemudian pada 13 Februari, Zamzam berhasil masuk ke babak semifinal hingga empat besar, sedangkan penentuan juara dilaksanakan keesokan harinya, 14 Februari 2023. 

Putra kebanggaan Banten ini berhasil masuk ke dalam tiga besar dari seribu peserta qori dan qoriah yang berasal dari 50 negara. Dari Indonesia sendiri ada 80 peserta yang mendaftar, namun hanya empat orang yang lolos ke babak 16 besar. Selain Zamzam, mereka adalah Raya Salsabila dari Pontianak, Mumtaz Wafiq Al Jinan dari Lampung, dan Erin Zelia Nawawi dari Sumatera Utara.

Diketahui, Musabaqah Tijan Annur yang diselenggarakan oleh saluran televisi Qatar, JeemTV merupakan ajang kompetisi membaca Al-Quran untuk anak-anak dan remaja dari berbagai negara. Tujuannya adalah untuk mempromosikan pembacaan Al-Quran dan meningkatkan kualitas bacaan Al-Quran di kalangan anak-anak dan remaja. Selain itu, ajang ini juga menjadi sarana untuk memperkenalkan keindahan bacaan Al-Quran dan membuka peluang bagi para peserta untuk bertemu dengan qori dan qoriah terkenal dari seluruh dunia.

Prestasi yang diraih oleh Zamzam merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia, khususnya Banten dan Kota Serang. Ini juga menjadi motivasi bagi anak-anak Indonesia untuk lebih giat belajar dan berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Diharapkan prestasi ini dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak Indonesia untuk lebih cinta dan mencintai Al-Quran serta meningkatkan kualitas bacaan Al-Quran di Indonesia.

(Red/Ayyash) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama