KabarPrestasi.Com - SMA Terpadu Al-Qudwah mengadakan kegiatan Gelar Karya dan SMATA Festival 2023 pada 15 dan 16 Maret 2023 dengan mengangkat tema "Young Creative Idea, Asah Potensi Paska Pandemi" yang berlangsung meriah dengan lomba-lomba tingkat SMP/MTs se-provinsi Banten  

Kegiatan pembukaan gelar karya ini dihadiri ketua Yayasan Islam Qudwatul Ummah Lebak, H. Nurjaya,M.Pd, Bidang Pendidikan, KH. Samson Rahman, kepala SMA Terpadu Al-Qudwah Iwan Supriana, dan beberapa kepala sekolah lembaga di yayasan Islam Qudwatul Ummah.

Kepala SMA Terpadu Al-Qudwah Iwan Supriana mengatakan ajang gelar karya bermanfaat untuk siswa untuk mengasah kreativitas.

"Mereka membuat produk yang harus berbeda dari produk asli. Minimal ada modifikasi dari yang sudah ada. Anak-anak belajar juga perlu kegiatan kompetisi ini setelah beberapa tahun mengalami pandemi agar muncul potensi dan prestasinya," katanya. 

Sebanyak sepuluh lomba yang diadakan yaitu lomba basket, futsal, senam, olimpiade MTK, olimpiade IPA, olimpiade IPA, Solo vokal, Speech contest, MHQ, melukis, dan Tiktok. 

Pada  kegiatan gelar karya, siswa SMA Terpadu Al-Qudwah terutama kelas X memamerkan hasil produk berupa eco enzym, produk kewirausahaan, dan kearifan lokal seperti jojorong, jipang, pasung, opak, tumpeng, batik, dan lainnya.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD)  Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Kab Lebak Ade Ubaidillah turut hadir dan mengapresiasi gelar karya ini.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama