KabarPrestasi.Com - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten menggelar pelatihan kewirausahaan berbasis kearifan lokal tingkat Provinis Banten yang diikuti oleh para pemuda utusan perwakilan kota/kabupaten se-Provinsi Banten dari berbagai organisasi di Hotel Flamengo, Kota Serang (09/03/2023).  

Hadir menjadi salah satu narasumber CEO Rumah Prestasi sekaligus Owner Media Karya Kreatif Mujang Kurnia yang memberikan materi tentang membangun dan mengembangakan bisnis kearifan lokal di era digital.

Mujang sebagai pelaku usaha kreatif digital mengajak anak-anak muda yang menjadi peserta untuk ikut serta menjadi solusi terhadap persoalan yang tengah dihadapi Provinsi Banten yaitu memiliki angka pengangguran yang tinggi dengan mulai membangun dan mengembangkan bisnis di era digital. 

"Kita sebagai pemuda harus ikut serta berkontribusi mengurangi angka pengangguran di Banten dengan turut serta menjadi pelaku usaha di era digital", ujarnya

Pria yang terpilih sebagai pemuda pelopor nasional itu juga menambahkan bahwa di era digital ini anak-anak muda sangat mudah membangun dan mengembangakan bisnis. 

"Saya yakin, di era digital ini anak-anak muda bisa dengan cepat beradaptasi dan memanfaatkan teknologi sebagai sarana untuk percepatan dalam pembangunan. Termasuk dalam membangun dan mengembangkan bisnis di era digital, yang penting memiliki kemauan kuat untuk memulai dan terus belajar meningkatkan keahlian," tambahnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama