KabarPrestasi.Com - Kumpulan pemuda di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak mendeklarasikan gerakan yang bernama “Bayah Development Community” untuk mendorong dan mengembangkan sumber daya alam dan manusianya yang ada di Bayah untuk melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan. Komunitas ini diresmikan oleh Plt. Camat Kecamatan Bayah yaitu Edi Supriadi, S.Sos pada Ahad, 19 Maret 2023 di Aula Serbaguna Kecamatan Bayah. 

Dalam acara deklarasi gerakan atau komunitas diawali dengan beberapa sambutan-sambutan yang secara umumnya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas terwujudnya gerakan ini baik yang disampaikan oleh jajaran pengurus, dewan penasihat organisasi maupun dari pihak kecamatan. 

Gerakan ini lahir yang dimotori oleh mahasiswa di Kecamatan Bayah, salah satunya oleh Peri Irawan mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan rekan-rekan mahasiswa lainnya. Dalam beberapa sambutannya Nedi sebagai Ketua Umum terpilih menjelaskan bahwa “Gerakan ini sebenarnya untuk mewadahi seluruh pemuda yang ada di Bayah agar bersatu untuk berkolaborasi memajukan Bayah” kata Nedi. 

Deklarasi dilaksanakan secara hybrid yang mengangkat tagline “Bergerak Menuju Perubahan” di akhir penutupan Peri Irawan mengucapakan “Selamat atas peresmian dan pelantikan pengurus periode 2023-2025, semoga bisa memberikan inspirasi dan menciptakan gerakan-gerakan untuk kemaslahatan orang banyak” kata Peri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama