KABAR PRESTASI - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Serang melaksanakan audiensi bersama Dinas Pendidikan Kota Serang di Kantor Pemerintah Kota Serang pada Jum'at (26/05/2023). 

Kegiatan ini dilaksanakan setelah aksi jilid 2 yang KAMMI Serang laksanakan di hari yang sama dan diberikan izin untuk bertemu dengan pihak Dinas Pendidikan Kota Serang.

Hal ini bertujuan untuk melanjutkan perjuangan KAMMI Serang dalam mengawal isu Pendidikan di Kota Serang. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pengurus perwakilan KAMMI Serang dan Beberapa perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Serang. 

KAMMI Serang bertemu dengan Suherman, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang. Momentum pertemuan audiensi ini membahas beberapa temuan KAMMI Serang tentang bobroknya Pendidikan di Kota Serang.

Forum audiensi ini dimulai oleh pihak mahasiswa yang memberikan tanggapannya soal Pendidikan di Kota Serang, Infrastruktur Bangunan di tingkat SD dan SMP yang rusak, dan beberapa kejanggalan mengenai ketidaksejahteraannya guru honorer di Kota Serang. 

Selain itu, dinas pendidikan pun memberikan tanggapan-tanggapannya mengenai alasan terjadinya ketidakseimbangan mengenai sekolah-sekolah yang rusak hingga gaji guru honorer yang belum sejahtera.

Peri Irawan, selaku Ketua Bidang Kebijakan Publik KAMMI Serang mengatakan kekecewaannya terhadap Dinas Pendidikan tentang pemaparan yang masih kurang jelas dan tidak sesuai realita di lapangan. 

"Kami tidak puas dan kecewa atas pemaparan tanggapan dari Dinas Pendidikan, pasalnya realita yang terjadi di lapangan kondisi Pendidikan di Kota Serang masih berjalan lambat, masih banyak sekolah di pelosok yang rusak padahal sudah diadvokasi secara langsung ke lokasi" Kata Peri. 

Roja Rohmatulloh, selaku Ketua Umum KAMMI Serang mengatakan masih belum menemukan titik terang soal Pendidikan di Kota Serang. 

"Saat audiensi, kami masih belum menemukan titik terang karena masih banyak hal yang harus dipertimbangkan dan juga banyak hal yang harus disegerakan dalam tindakannya" Kata Roja. 

Saat audiensi berlangsung, Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang menolak menandatangani Pakta Integritas yang KAMMI Serang buat berdasar tuntutan-tuntutan soal Pendidikan di Kota Serang.

"Kami kecewa atas penolakan menandatangani Pakta Integritas soal tuntutan yang KAMMI Serang buat dengan alasan harus direvisi dan menunggu pihak Walikota Serang" Tambah Peri. 

"Dinas Pendidikan menolak saat kami meminta menandatangani Pakta Integritas sebagai bukti kesiapan Dinas Pendidikan untuk menjalani tuntutan yang KAMMI Serang buat" Kata Roja. 

"Akan tetapi, Dinas Pendidikan Kota Serang hanya berbicara soal harus melalui koordinasi dengan Pihak Walikota Serang untuk merundingkan tuntutan-tuntutan yang KAMMI Serang buat" Pungkas Roja.

(Red/Yoga) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama