KabarPrestasi.Com - Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) menggelar kegiatan Sarasehan dalam rangka memperingati Milad FoSSEI ke 23 Tahun secara daring melalui Zoom Meeting yang diikuti oleh pengurus dan ratusan kader dari berbagai daerah di Indonesia (13/05/2023). 

Sarasehan yang bertema “23 Tahun FoSSEI Berperan” merupakan rangkaian kegiatan Kampanye Nasional (KAMNAS) FoSSEI ke 19 yang membawa semangat untuk memberikan output jelas yang akan dihasilkan dan berdampak kepada masyarakat, dengan agenda besar yang diusungnya adalah pendampingan Proses Produk Halal (PPH). 

Kegiatan yang dimulai dengan sambutan Presidium Nasional Bidang Media dan Data Julius Nurdinsi Utama ini menghadirkan dua pembicara yaitu Dosen Universitas Pelita Bangsa juga Koordinator Regional JABODETABEK 2018 Ismamudi, S.E., M.M dan Influencer Ekonomi Syariah yang juga Presidium Nasional 2018 Irsyad Al Ghifari, S.E., M.Ilkom dan dipandu oleh Presidium Nasional FoSSEI Bidang Keuangan yaitu, M. Zulhamdi, S.E.

Dalam sambutannya Presidium Nasional Bidang Media dan Data Julius Nurdinsi Utama menyampaikan bahwa FoSSEI akan tetap menjadi katalisator dalam perkembangan kemajuan ekonomi islam dan dapat memberikan dampaknya kepada perbaikan ekonomi umat serta mencetak SDM Ekonom Robbani melalui karakteristik FoSSEI yg sudah tertanam. 

"Dalam momentum 23 tahun FoSSEI berdiri ini juga menjadi bahan refleksi bagi diri kita, bagi para kader untuk dapat menyadari lagi seberapa besar manfaat yang telah kita berikan kepada masyarakat". ujarnya 

Selain itu agenda besar FoSSEI dalam KAMNAS ke-19 ini adalah pendampingan Proses Produk Halal untuk turut serta mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia. FoSSEI berperan dengan memberikan pelatihan bagi para kader FoSSEI untuk bisa terjun langsung membantu sertifikasi produk halal bagi masyarakat terkhusus para pelaku usaha melalui program Sehati yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Kita bantu untuk mempercepat dan mensukseskan program ini agar lebih banyak produk yang bersertifikasi halal dan menambah kepercayaan masyarakat serta memberikan dampak positif kepada ekosistem ekonomi syariah di Indonesia. Melalui program inilah kami harapkan kawan kawan di tingkat KSEI melalui komando dari regional dapat bersama sama mencari dan melakukan sertifikasi halal secara serempak yang akan menambah semangat dan rasa persaudaraan kita” Ujar Julius dalam sambutannya.

Kegiatan berlangsung secara lancar dengan diskusi yang interaktif dengan berbagai materi dan pertanyaan yang disampaikan audience kepada pembicara. Para pembicara mengajak para kader untuk melihat kembali bagaimana blue print FoSSEI kedepannya, yang saat ini berada di tahap kedua dalam menyelesaikan blue print tersebut

Selain itu, para pembicara juga menyampaikan selamat atas milad FoSSEI yang ke 23, semoga dengan bertambahnya usia ini akan menjadikan FoSSEI berdiri kokoh sebagai organisasi pergerakan mahasiswa yang tetap konsisten untuk terus membumikan ekonomi islam.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama