KABAR PRESTASI - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sekolah Dasar Negeri (SDN) Leomanu mengadakan kegiatan Edukasi dan Perlombaan di SDN Leomanu, Nunuanah, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang – Nusa Tenggara Timur, pada Kamis (04/05).

Aldi Reihan, Ketua Pelaksana kegiaatan yang juga merupakan Guru Muda Pijar CT Arsa Foundation mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan merdeka belajar di Perbatasan. 

"Guru merupakan garda terdepan untuk membentuk masa depan bangsa dalam dunia Pendidikan, untuk itu pentingnya menciptakan pembelajaran yang happy dan sesuai dengan minat dan bakat peserta didik. Melalui kegiatan Hardiknas ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi siswa untuk mengekspresikan minat dan bakatnya, agar ini dapat selaras dengan Kebermanfaatan Merdeka Belajar yang mengajak guru untuk memiliki kompetensi dan menginspirasi siswa agar lebih kreatif serta inovatif." Kata Aldi. .

“Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan ialah Edukasi menggunakan media belajar dan berbagai macam perlombaan diantaranya membuat media belajar, mewarnai, menulis puisi, menyanyi lagu dan lain sebagainya " Tambah Aldi. 

“selain itu, dalam meningkatkan motivasi siswa untuk belajar lebih giat, kami juga berbagi ATK berupa buku, pulpen, dan lainnya kepada seluruh siswa.” Kata Aldi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan semangat dalam belajar dan meraih cita-citanya di masa depan. Aamiin” Tutup Aldi.

Kepala SDN Leomanu, Arni Chus Loit juga menyampaikan bahwa pertama kalinya ada kegiatan lomba dalam hardiknas di sekolah. 

"Makna hardiknas yang diperingati setiap tahun adalah, untuk mengingat kembali warisan bangsa dan negara oleh para leluhur, terutama bapak Ki Hajar Dewantoro sebagai bapak pendidikan nasional. Apa yg sudh diberikan bapak ki hajar, kita lestarikan untuk kemajuan bangsa dan negara." Kata Arni. 

"Selama ini SDN Leomanu belum pernah melaksanakan kegiatan berupa perlombaan memperingaati hardiknas. Terimakasih kepada guru muda pijar dan pesat yang telah melaksanakan kegiatan perlombaan memperingati hardiknas di SDN Leomanu , walaupun sederhana tetapi penuh makna" Tambah Arni. 

"Harapan saya untuk kedepan, semoga kegiatan yang sudah digagas oleh teman-teman guru muda pijar dan pesat tetap berlanjut dan lebih meriah lagi." Tutup Arni. 

Salah satu guru SDN Leomanu, Renince J. Doy menyambut baik kegiatan ini. 

"Kegiatan Hardiknas dikemas sederhana tapi menyenangkan. Paling tidak anak-anak bisa merasakan arti penting pendidikan, mengembangkan bakat, dan berbagi kepada sesama." Ujar renince. 

"Semua akan bermakna jika landasannya adalah ketulusan.Terus semangat untuk Guru Muda mendampingi Siswa-siswa SDN Leomanu, inilah pengabdian yg sesungguhnya." Tutup Renince. 

Red/Yoga

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama