KabarPrestasi.Com – Pengurus TBM Lentera Ilmu Kota Serang, Nanih Yuherli mendapat penghargaan perempuan inspiratif dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2023 dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) yang ditandatangin oleh Iriana Joko Widodo

 

Penghargaan bagi perempuan berjasa dan berprestasi untuk daerah se-Indonesia ini diserahkan oleh Pj. Gubernur Banten di Pendopo Gubernur di KP3B, Kota Serang, Rabu (31/05/2023).

 

Sebagai pejabat yang turut mengawal dan meresmikan TBM lentera Ilmu tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Nanih Yuherli.

 

“Selamat kepada Bu Nanih atas penghargaannya, turut bangga dan senang. Saya tahu betul bagaimana perjuangan beliau dari awal bersama warga membangun Gerakan literasi bersama TBM Lenetra Ilmu, beliau sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut.” Ungkapnya

 

Hasan juga berharap semoga penghargaan yang diterima Nanih dapat memberikan support dan motivasi bagi gender/kaum perempuan untuk terus memberikan karya dan kepedulian sosial masyarakat sesuai dengan bidangnya masing-masing.

 

“Semoga menjadi inspirasi bagi yang lainnya. Karena peran dan dukungan perempuan terhadap pembangunan di daerah sangat penting, baik itu ide gagasan atau karya nyata dengan terus bersinergi bersama pemerintah.’’ Ujarnya

 

Nani Yuherli mengungkapkan sangat senang dan bahagia karena dirinya terpilih menjadi salah satu perempuan yang mendapat penghargaan tersebut atas gerakannya di bidang Pendidikan dengan mengelola TBM Lentera Ilmu.  

 

“Alhamdulillah, senang dan bahagia sekali, terima kasih kepada penyelenggara dan juga kepada semua yang telah membantu kami di TBM Lentera Ilmu sehingga bisa mendapatkan penghargaan ini,” ungkapnya

 

Sementara pembina TBM Lentera Ilmu sekaligus Ketua RW setempat Nana Heryatna mengucapkan selamat atas pencapaian warganya tersebut.

 

“Selamat kepada bu Nanih, terus semangat untuk memberikan manfaat bagi kemajuan lingkungan dan generasi penerus melalui kegiatan-kegiatan positif .” ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama