KabarPrestasi.Com - Pengurus Forum Pemuda Pelopor Provinsi Banten mengapresiasi kegiatan seleksi Pemuda Pelopor tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten di Hotel Ledian, Kota Serang. (07-08/06/2023). 

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Forum Pemuda Pelopor Provinsi Banten Mujang Kurnia saat pembukaan acara yang dihadiri oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Virgojanti. 

"Kami mengapresiasi pemerintah khususnya Dispora yang telah memfasilitasi para pemuda berprestasi untuk terus tumbuh dan meningkatkan daya saing melalui berbagai program salah satunya seleksi pemuda pelopor dari tingkat daerah hingga nasional," ujarnya

Mujang yang juga CEO Rumah Prestasi mengungkapkan peserta yang hadir dan mengikuti seleksi tahun ini lengkap dari berbagai daerah. 

"Alhamdulillah, seleksi pemuda pelopor tahun ini diikuti penuh semangat dan antusias oleh para pemuda perwakilan dari berbagai daerah se-Provinsi Banten dengan berbagai karya kepeloporan yang luar bisa semoga juara nasional." ujarnya

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Ahmad Syaukani mengungkapkan bahwa peserta yang mengikuti seleksi adalah utusan dari Kota/Kabupaten yang terdiri dari lima bidang kepeloporan. 

"Peserta kegiatan adalah para pemuda pelopor yang telah terseleksi di tingkat Kota dan Kabupaten se-Provinsi Banten sebanyak lima orang peserta sesuai dengan bidangnya masing-masing yaitu Bidang pendidikan, Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Bidang SDA, Lingkungan dan Pariwisata, Bidang Pangan dan Bidang Inovasi Teknologi," ungkapnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama