KABAR PRESTASI - Himpunan Mahasiswa Bidikmisi UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten sukses melaksanakan program kerjanya, yakni HMBM GOES TO SCHOOL dengan mengusung tema “Kuatkan Tujuan, Tetapkan Sasaran, Berjuang Meraih Kampus Impian” yang dimulai pada 26 Maret 2023 - 31 Mei 2023. (31/05/2023). 

HMBM Goes To School merupakan sosialisasi mengenai beasiswa KIP Kuliah terkhusus di UIN SMH Banten dengan merekrut para volunteer dari mahasiswa KIP-K di UIN SMH Banten untuk terjun di berbagai kota dan kabupaten yang ada di provinsi Banten dengan mengunjungi beberapa sekolah SMA/sederajat.

Tak hanya itu, kegiatan ini memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa/i untuk bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan.  Berikut daftar nama-nama sekolah yang berhasil HMBM kunjungi pada pelaksanaan HMBM Goes To School: 

1. SMKN 1 Padarincang
2. MA Al-Hidayah Ciomas
3. MA Raudlatul Muta'allimin Sidadung
4. SMAN 1 Ciomas
5. MA Al-Jauharotunnaqiyyah Pusat Cibeber
6. MA Nasyrul Ulum
7. MA At-Tauhidiyah Sukawana
8. MA Nurul Muhtadin Waringin Kurung
9. SMAN 3 Pandeglang
10. MA MALNU Pusat Menes
11. SMA Darussalam Sindang Jaya
12. SMK An-Nur Bunar
13. MA Nurul Huda Baros
14. SMAN 1 Cikande
15. MAS Darul Mustofa Cipanas Lebak
16. SMA At-Taufiqiyyah Baros

Musyfiq Amrullah selaku Ketua Pelaksana HMBM Goes To School menyampaikan esensi dan tujuan diadakan kegiatan HMBM Goes To School bahwa, "Program ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang beasiswa Bidikmisi/KIP Kuliah di UIN SMH Banten dan untuk memberikan semangat serta motivasi terutama bagi siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi," ujarnya. 

Selanjutnya, Ali Amran selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) menyampaikan bahwa para pengurus dan Volunteer dalam acara HMBM Goes To School Offline secara sukarela berdedikasi untuk mensosialisasikan KIP Kuliah ke beberapa sekolah menengah atas yang ada di Banten, serta mengajak dan membuka pikiran adik-adiknya untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi walaupun dalam kondisi finansial keluarga seadanya.

“Harapannya dengan adanya HMBM Goes To School ini informasi tentang beasiswa KIP-Kuliah dapat tersebarluaskan,” ujarnya.

Selanjutnya, ucapan terima kasih kepada para volunteer yang telah meluangkan waktunya, tenaganya, dan pikirannya untuk menyukseskan kegiatan HMBM Goes To School ini dan menjadikannya sebagai pengalaman dan pembelajaran yang berharga, serta bermanfaat untuk semuanya.

“Semoga ke depannya HGTS ini bisa menjadi wadah informasi bagi siswa-siswi terutama bagi yang baru lulus sekolah dan ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi,” tutupnya. 

(Red/Yoga) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama